spot_img

Gerak Cepat Kapolsek Mamajang Bantu Evakuasi Warga Korban Kebakaran

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kebakaran melanda 4 unit rumah yang terjadi di Jalan Kakatua 3 Kelurahan Pabatang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (18/08/2023).

Mendengar informasi tersebut, Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain, SKM, M.ADM, SDA bergerak cepat mengevakuasi warga yang tengah sakit serta pemilik rumah yang saat ini dalam kondisi shok lantaran kaget rumahnya dilalap si jago merah.

Kapolsek Kompol Sulkarnain yang dikonfirmasi mengatakan, kami mendengar adanya informasi yang masuk ke pihak kami tentang musibah kebakaran yang terjadi, maka kami langsung bergerak cepat merespon dengan memberikan bantuan pengamanan kepada korban tersebut.

“Setelah mendengar informasi adanya kebakaran kami langsung merespon dengan turun langsung ke tempat kejadian, bersama para personel Polsek Mamajang kita melakukan pengamanan lokasi kejadian dan alhamdulillah kita masih sempat mengevakuasi warga (seorang lansia) yang tengah sakit dan juga pemilik rumah yakni mama Gori berhasil kami evakusi karena kondisi shok lantaran kaget rumahnya dilalap si jago merah,” ujar Kompol Sulkarnain.

Ia menambahkan, untuk sementara masih dilakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Dari kejadian ini korban jiwa tidak ada namun ada 4 rumah yang saat ini dilalap si jago merah dengan jumlah sebanyak 9 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

Adapun kerugian, saat ini kita masih melakukan penyelidikan namun dapat ditaksir hingga ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Di waktu yang sama, Camat Mamajang Muh. Ari Fadli saat ditemui oleh awak media ini mengatakan, pada malam ini, tadi bertepatan dengan acara pesta rakyat (malam ramah tama) tingkat kecamatan. Ada beberapa saudara kita yang kena musibah pada pukul 20.00 Wita atau tepatnya jam 8 malam tadi.

Baca juga :  Pj Enrekang Dr. H. Baba, Hadiri Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...

Hadirkan 4 Narsum, Ini Poin-Poin Penting Dialog Publik KKLR Sulsel

PEDOMANRAKYAT, PALOPO - Dialog Publik "Mau Dibawa ke Mana Palopo 2024" yang digelar Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan...