spot_img

Desa Kanrung Sinjai Meriahkan Semarak Kemerdekaan RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI, — Meskipun puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus, namun antusias seluruh elemen masyarakat dalam merayakan kemerdekaan tetap menggelora.

Berbagai cara dilakukan oleh kalangan masyarakat untuk memperlihatkan kegembiraannya di momentum HUT RI tahun 2023 ini.

Seperti yang dilaksanakan para pemuda Desa Kanrung yang tergabung dalam Karang Taruna, menggelar sejumlah perlombaan dengan melibatkan semua elemen, mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang dewasa.

Kegiatan dikemas dengan nama “Karnaval Ceria Desa Kanrung”, berlangsung di halaman Koperasi Unit Desa (KUD) Mattirowalie Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah pada tanggal 19-20 Agustus 2023.

Dari pantauan jurnalis, keseruan dalam setiap perlombaan tampak menyatukan masyarakat. Sebab kegiatan ini menyajikan lomba ceria yang kerap kali aksi para peserta membuat wajah penonton selalu riang gembira.

Beberapa lomba yang digelar diantaranya tarik tambang, lari karung, makan kerupuk, estafet air, panjat pinang, balok batu, joget kursi, motor lambat, joget balon, lari kelereng, dan memasukkan paku ke dalam botol.

Berakhirnya Karnaval Ceria ini ditandai saat dilaksanakannya malam ramah tamah di pelataran KUD Mattirowalie Desa Kanrung yang dihadiri oleh puluhan masyarakat, Minggu (20/08/2023) malam.

Ketua Karang Taruna Desa Kanrung, Muhammad Fauzi dalam sambutannya berharap agar ajang ini dapat membangun semangat kekeluargaan di tengah masyarakat dalam momentum peringatan HUT RI Ke-78.

Dirinya mengaku bangga atas terselenggaranya acara tersebut, meskipun perencanaan dan persiapannya terbilang sangat singkat.

Baca juga :  Pangdam Hasanuddin dengan Kapolda Sultra Pererat Sinergitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...