spot_img

Dukung Pemeriksaan Tim BPK RI, Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Buka Kegiatan Taklimat Awal/Entry Meeting

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dipimpin oleh Ketua Tim Rudy Arief Budhi Hartono, SE, MM melaksanakan pemeriksaan di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Tim Wasrik BPK RI ini, diselenggarakan Taklimat Awal/Entry Meeting yang dipimpin oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han bertempat di Ruang Bina Yudha, Makodam, Kota Makassar, Senin (21/08/2023).

Hadir pada kesempatan ini yakni Inspektur Kodam (Irdam) Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos, MIP, para Asisten Kasdam XIV/Hasanuddin dan sejumlah Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim BPK RI di Makodam XIV/Hasanuddin dengan harapan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut Kasdam mengatakan, Taklimat Awal/Entry Meeting merupakan salah satu bentuk komunikasi antara pemeriksa dan entitas agar tercipta kesamaan persepsi untuk mendukung kelancaran pemeriksaan.

Ia pun menjelaskan bahwa kehadiran Tim BPK RI saat ini, dalam rangka melaksanakan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas Manajemen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) pada Unit Organisasi (UO) TNI AD c.q. Kodam XIV/Hasanuddin yang akan dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 25 Agustus 2023 mendatang.

Di akhir sambutannya Pangdam berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi yang lebih profesional, utamanya dalam Manajemen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) guna mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin. (*Rz)

Baca juga :  Tambang Ilegal di Maros Jalan Terus, Kapolda Sulsel Diminta Turun Tangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...