spot_img

Dosen, Pegawai dan Mahasiswa INTI ikut Literasi Pegadaian Peduli Pendidikan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT-BONTOSUNGGU. Institut Turatea Indonesia (INTI) Jeneponto menerima kedatangan Pimpinan PT. Pegadaian Cabang Jeneponto, Andi Vivin Budi Permana didampingi Ulli Fadli sales chanel area Bantaeng bersama rombongan, yang melakukan sosialisasi literasi Pegadaian Peduli Pendidikan yang diikuti Dosen, Karyawan dan Mahasiswa di Aula Rivai Pakkihi Kampus INTI, Senin (20/08/2023).

Kegiatan ini di pandu langsung Pembantu Rektor 1 INTI, Ali Syahban Amir. Spd. Mpd. Melalui kesempatan ini, Ali Syahban Amir turut mengajak dosen, karyawan dan mahasiswa untuk menjadikan Pegadaian sebagai salah satu solusi berwirausaha, meskipun dirinya ( dulu ) pernah trauma ketika masih menjadi nasabah, dimana cincin kawin (emas) yang digadaikan di lelang.

Ali Syahban Amir menuturkan, dilelangnya cincin kawin miliknya itu oleh pihak Pegadaian bukan semua kesalahan dari Pegadaian, tapi semua ini karena kurangnya informasi.

Kehadiran Pegadaian dan jajarannya di Kampus INTI Jeneponto, dipandang perlu agar kaum ” milenial ” punya pemahaman tentang perlunya mengetahui cara mengatur keuangan.

Hal ini dikatakan, kaum Milinial ini lebih cenderung membeli barang bukan karena kebutuhan, tapi hanya semata menginginkan barang itu.

Perlunya mengetahui cara mengatur keuangan, kata Ali Syahban Amin, agar kedepan para mahasiswa yang termasuk kaum milenial tidak menimbulkan masalah.
Perlu hemat, tapi sayang disalah artikan. Hemat diidentikkan dengan pelit. Definisi hemat bukan pelit, tapi gaya hidup hemat adalah mengatur keuangan yang berimbang antara yang masuk dan keluar.

Ali Syahban Amir memberi sedikit tips bagaimana mengatur keuangan agar aman katanya, 40% untuk kebutuan se hari-hari, 30% untuk bayar utang, 20% untuk infestasi dan 10% sosial.

Baca juga :  Mahasiswa Internship Komunikasi Unismuh Resmi Ditarik Dari iNews TV Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Prodi S3 PVKT Tempatkan Dua Mahasiswanya Sebagai Lulusan Terbaik PPs UNM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Program Studi Pendidikan Vokasi Keteknikan di bawah pimpinan Prof. Dr. Purnamawati MPd, menempatkan dua orang...

Haru, Muh Zainal Altim Resmi Sandang Gelar Doktor, Coto Makassar dan Pulu’ Mandoti Menemani Prosesi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Hari Senin, (10/06/2024) kemarin, menjadi momen bersejarah bagi Muh. Zainal Altim, yang telah menyelesaikan sidang...

Resmi Berubah Bentuk, ITBA Al Gazali Barru Launching & Lantik Rektor Pertama

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Bila tidak aral melintang launching (memperkenalkan) perubahan bentuk sekolah tinggi ilmu administrasi (STIA) Al Gazali...

SMP Kristen Elim Makassar Tamatkan 21 Siswa-Siswi, Shandrawaty : Sebuah Langkah Untuk Menggapai Impian

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Elim Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Perguruan Kristen Toraja...