spot_img

Gubernur Sulsel Resmikan RSUD Regional La Mappapenning Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ST didampingi Bupati Bone Dr Andi Fahsar M Padjalangi MSi meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional La Mappapenning Kabupaten Bone, Selasa (22/8/2023).

RSUD yang merupakan rumah sakit ke delapan milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tersebut bertempat di Jl H. M. Jusuf, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone yang telah memberi izin untuk mendirikan rumah sakit di wilayahnya.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan Saya mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berjasa dalam pembangunan rumah sakit ini utama Alena to Malibbikkeng (beliau) Bapak Bupati Bone yang telah mengizinkan untuk membangun rumah sakit ini diwilayahnya beserta jajarannya yang telah memberikan izin operasional melalui Dinas Kesehatan,” katanya.

“Rumah sakit ini pembangunannya dikerjakan pada Juni tahun 2022 dan selesai pada agustus 2023. Ini satu – satunya di Indonesia rumah sakit yang selesai dalam 1 tahun dan langsung beroperasi” ungkapnya.

Menurut orang Nomor satu di Sulsel ini, RSUD tersebut memiliki luas lahan 4,7 hektar dengan fasilitas dan tekhnologi yang berkelas dan didukung oleh dokter yang tidak diragukan kualitasnya.

Sementara itu Bupati Bone menuturkan RSUD La Mappapenning memiliki lokasi yang sangat stategis karena beberapa Kabupaten di Sulsel bisa menjangkaunya dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

“Seperti yang kita lihat lokasi RS ini sangat strategis karena berada di Sentrum 4 Kabupaten. Dekat dengan Kabupaten Sinjai, Maros dan Soppeng dibanding ibukota Kabupaten Bone. artinya keberadaan rumah sakit ini adalah untuk melayani masyarakat Sulawesi Selatan khususnya yang ada di wilayah timur” ucapnya.

Baca juga :  Penyair D.Zawawi Imron ‘Turki’ yang Keseleo Jadi Penyair

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...