spot_img

Dilaporkan Oleh Rekan Bisnisnya, Suharni Sayangkan Sikap Penyidik Polrestabes Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Suharni (40) asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, meminta keadilan hukum yang menjerat dirinya.

Pasalnya, dirinya mengaku menjadi korban dalam kasus penggelapan dan penipuan. Diketahui ibu dari 5 (lima) orang anak itu dilaporkan oleh teman baiknya sendiri ke Polda Sulsel.

Namun tak lama kemudian, kasus itu dilimpahkan ke Polrestabes Makassar. Setelah melalui proses pemeriksaan, Suharni ditetapkan sebagai tersangka. Saat itu juga dirinya harus menjalani penahanan khusus karena harus merawat bayinya.

Kini kasus IRT tersebut tengah bergulir dipersidangan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar. Saat ditemui oleh awak media, tampak Suharni berkaca-kaca, dirinya tidak mampu membendung air matanya. Kesedihan terpancar dari wajah ibu 5 (lima) orang anak tersebut.

Pada kesempatan itu, Suharni mengungkapkan dirinya dilaporkan oleh rekan bisnisnya yang bernama Haryati. Dirinya mengaku sudah mengenal lama dengan Haryati.

“Saya kenal sejak tahun 2005. Saya dengan dia sudah seperti saudara sendiri,” kata Suharni, Senin malam (21/08/2023) sekira pukul 19.30 Wita di Polrestabes Makassar.

Suharni menambahkan pada 20 Juni 2022 pelapor yaitu Haryati menelpon untuk menanyakan tentang cengkeh di Enrekang. Katanya saat itu boss dari terlapor membutuhkan cengkeh.

“Dia yang datang tanya duluan, saya bilang mi harus ada dulu uang, sehingga dia transfer uang secara berangsur-angsur sampai Rp 1 miliar lebih,” ujar Suharni dengan logat Makassar.

Dia mengungkapkan lagi, setelah menerima uang dirinya langsung mengirim cengkeh ke gudang sebanyak tiga kali.

Baca juga :  Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Pelabuhan Makassar Siap Amankan Nataru 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...