spot_img

Pangdam XIV/Hsn Ngobrol Santai Dengan Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Pasangkayu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PASANGKAYU – Kunjungi Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) ngobrol santai bersama unsur Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasangkayu, bertempat di PT Randomayang Tambak Lestari (RTL), Rabu (23/08/2023).

Hal ini Ia lakukan di sela-sela kunjungannya saat meninjau lokasi Tambak Udang Vaname PT RTL. Jenderal bintang dua ini mengungkapkan bahwa kehadirannya bertujuan untuk melaksanakan silaturahmi bersama unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Pasangkayu sebelum melanjutkan kegiatan penyerahan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang merupakan salah satu programnya.

Penuh keakraban, Mantan Danpusenarmed ini pun saling bertukar informasi mengenai perkembangan kondisi situasi Kabupaten Pasangkayu, khususnya dalam hal keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Mengingat Pemilu merupakan peristiwa penting sebagai pesta demokrasi rakyat dan akan menentukan tatanan pemerintahan Republik Indonesia kedepan.

Pembahasan ini menurutnya sangat penting. Ia ingin memastikan, tahapan dan logistik Pemilu telah disiapkan dengan baik sekaligus mengantisipasi adanya penyimpangan untuk menjaga kondisi kondusifitas dalam rangka menyambut pesta demokrasi tersebut sehingga dapat berjalan damai, lancar dan aman.

“Kita mengingatkan dari awal, untuk berkomunikasi dan mengedukasi dalam melakukan tindakan-tindakan, agar diingatkan dan diperbaiki. Yang penting Pasangkayu lancar aman karena kalau ribut kita sendiri yang capek dan masyarakat sedih,” jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam menegaskan, Kodam XIV/Hasanuddin juga siap membantu untuk menyelesaikan persoalan yang berkaitan masalah pengamanan personel dan peralatan, serta membantu mencegah gangguan dan masalah-masalah yang menonjol yang mungkin terjadi.

Baca juga :  Giat Pendampingan Kemendagri, Andi Sudirman Optimis Pelaksanaan APBD TA 2022 Penuhi Target

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...