spot_img

Pengurus Quantum HRM Internasional Sulselbar Gelar Sosialisasi Tes Kepribadian untuk SD-SMP Kabupaten Mamuju Sulbar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Quantum HRM Internasional (Productivity, Quality, and Betterment) yang difasilitasi oleh Pengurus Quantum HRM Internasional Wilayah Sulselbar menggelar Sosialisasi Kegiatan Tes Kepribadian Dasar untuk Tingkat SD-SMP Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat Via Zoom.

Hal itu, dikatakan Prof Dr. Ansar, SE, M.Si, saat ditemui media diruang kerjanya, Lt II Kampus PPs STIE AMKOP Makassar, Kamis (24/08/2023).

“Iya acaranya kemarin Rabu 23/08/2023. Saya sebagai ketua diklat penyelenggara. Acara ini dihadiri 123 peserta terdiri dari Kepala Sekolah SD dan Kepala Sekolah SMP serta dibuka oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Jalaluddin dhuka, S.Sos, M.Si,” ungkapnya.

Dikatakan Prof Ansar, tes minat dan bakat untuk tingkat SMA/SMK akan kita usahakan di Sulselbar dan alhamdulillah di SMA Negeri 6 Makassar sudah terlaksana beberapa minggu lalu.

Sementara itu, lanjut Prof Ansar, sosialisasi tes kepribadian dasar tingkat SMP dilaksanakan melalui Via Zoom untuk Kabupaten Mamuju yang dihadiri 123 orang.

“Tes kepribadian untuk mengetahui minat dan bakat bagi siswa sehingga hal ini sangat penting dipahami oleh orang tua dan para guru pendidik,” kata Prof Ansar.

Dalam sosialisasi kata Prof. Ansar hadir masing-masing narasumber Prof. Dr. Pribadiyono, Ir, M.S, (founder quantum HRM Internasional), Dian Permatasari, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Ratna Dewi Puspitawati, S.Psi.,Psikolog.

Prof Ansar mengakui jika Acara sosialisasi tersebut didukung banyak pihak yang tergabung dalam pengurus untuk wilayah sulselbar.

“Ada beberapa pengurus yang mendukung acara ini yaitu Prof. Dr. Paisal Halim, M.Hum, CIPA,( Pimpinan Cabang Wilayah Sulselbar), Prof. Dr. Syamsiah Badrudin, M.Si, CIPA, Dr. Umi Farida, SE, M.Si, Dr. Syurwana Farwita Samuddin, SE, MM, Dr. Henni Zainal, M.Pd, M.Si, Dhiya Alfiyyah Ansar, S.Kom, M.Kom”, ungkap Prof. Ansar.

Baca juga :  Prof. Dr. Abd. Rahman, SH, MH : STIM LPI Makassar Siap Terima 360 Mahasiswa Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...