spot_img

Tinjau PT RTL di Pasangkayu, Pangdam XIV/Hsn : Dapat Berikan Manfaat Besar Bagi Ekonomi Rakyat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PASANGKAYU – Di sela-sela agenda kunjungan kerjanya di wilayah Korem 142/Tatag, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, melakukan peninjauan ke lokasi Tambak Udang Vaname PT Randomayang Tambak Lestari (RTL), terletak di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Rabu (23/08/2023).

Kehadiran Jenderal bintang dua di salah satu proyek yang bergerak pada sektor budidaya perikanan laut ini, disambut langsung oleh Manager PT Randomayang Tambak Lestari Herry A. Handoyo, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, KPU dan Bawaslu, serta unsur Forkopimda Kabupaten Pasangkayu lainnya.

Mayjen Totok sangat terkesima dengan proyek ketahanan pangan yang berdiri di atas luas lahan 60 Hektare. Betapa tidak, menurutnya dengan adanya tambak itu, tentu memberikan manfaat besar bagi ekonomi rakyat melalui pemberdayaan tenaga kerja lokal, serta menyumbang pendapatan daerah melalui aktivitas ekspor ke berbagai negara.

Diketahui jenis udang Vaname merupakan bahan komoditi ekspor, karena udang Vaname memiliki tingkat produktivitas yang cukup tinggi, disamping permintaan di pasar dunia juga terus meningkat tiap tahunnya.

Di kesempatan ini, Mayjen Totok mengajak kepada pihak PT. RTL untuk senantiasa melakukan pemberdayaan berbagai lapisan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan, dengan harapan dapat menambah pendapatan dan tingkat kesejahteraan masyarakat, serta membantu menekan inflasi.

Di tempat yang sama, Manager PT Randomayang Tambak Lestari, mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin di salah satu tambak terbesar di wilayah Sulbar ini.

Baca juga :  Sampai Pekan ke-30, PSM Makassar Tetap Kokoh di Puncak Klasemen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...