spot_img

Diikuti 85 Peserta, Toraja Coffee Festival Dibuka Wabup Torut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Toraja Coffee Festival “Kopi Toraja Andalan” adalah barista camp di Tongkonan Se’pon Lembang Suloara’ Kecamatan Sesean Suloara resmi dibuka Wakil Bupati Toraja Utara Kamis (24/8/2023) di Tongkonan Se’pon Lembang Suloara, Kecamatan Sesean Suloara, Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai kabupaten dan provinsi dengan 85 peserta yakni Jakarta, Manado, Mamuju, Makassar, Bone-Bone, Belopa, Palopo, Enrekang, Bantaeng, Parepare, Maros, Gowa, Polewali Mandar dan Toraja.

Ketua panitia Frederik Victor Palimbong yang juga Wakil Bupati Toraja Utara di kesempatan itu mengadakan sharing session antara barista, petani, dan juga pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Harapan Frederik V Palombong, kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat petani dan menambah wawasan petani kopi tentang industri kopi di Indonesia. “Make Toraja Coffee Great Again,” katanya.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong saat membuka barista camp yang diikuti 85 peserta menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang begitu peduli dan memperhatikan kopi Toraja sehingga mendorong kegiatan dan upaya mengembalikan kejayaan kopi Toraja kedepan.

Sebagai Ketua Panitia, Wabup juga  menyampaikan terimakasih kepada Bank Sulselbar dan pihak lainnya yang sudah ikut mendukung terselenggaranya kegiatan Toraja Coffee Festival. Selain itu juga dengan harapan para peserta camp dapat  menikmati suasana kebun Kopi, Tongkonan Rumah Adat dan pemandangan alam di Toraja.

“Dalam talk show nanti diharapkan petani dan UMKM Kopi Toraja bisa  mendapat banyak pengetahuan dan termotivasi untuk meningkatkan produksi dan kualitas kopi Toraja,” pungkas Frederik.

Baca juga :  Camat Mamajang Hadiri Rapat Pleno DPSHP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...