spot_img

Nota Kesepakatan KUA PPAS 2024 Pinrang Ditandatangani, Bupati Beri Apresiasi dan Penghargaan Sekda Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – DPRD Pinrang kembali menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD Pinrang.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin yang juga dihadiri Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Wakilnya, Alimin di Ruang Rapat Gedung DPRD Pinrabg, Jalan Gatot Subroto, Jum’at (25/8).

Muhtadin menjelaskan, rancangan KUA PPAS tahun Anggaran 2024 yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada DPRD sebelumnya telah selesai dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Pinrang.

Tindak lanjut dari hasil pembahasan tersebut, dilakukan dengan menggelar Rapat Paripurna yang agenda utamanya adalah penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024.

Pada pandangan umumnya, Bupati Irwan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berupaya maksimal sehingga penandatangan Nota kesepakatan KUA PPAS TA 2024 dalam rapat paripurna ini dapat terlaksana.

Menurut Bupati Irwan, penandatanganan Nota Kesepakatan ini tidak sampai disitu saja, tapi akan ditindaklanjuti lagi dengan penyusunan RKA dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kemudian dibahas lagi bersama dengan pihak DPRD.

Karena itu, Ia mengimbau, segenap Kepala OPD agar dapat memperhatikan dan mengikuti setiap pembahasan sesuai jadwal yang ditetapkan pihak DPRD Pinrang.

Selain mengapresiasi upaya penyelesaian pembahasan rancangan KUA dan PPAS hingga berlanjut ke Penandatanganan Nota Kesepakatan, Bupati Irwan juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang, A Budaya, atas kinerja dan sumbangsih pemikirannya dalam menata kelola pemerintahan selama menjabat Sekda Pinrang.

Baca juga :  Kasdam XIV/Hasanuddin : Dengan Program IP 400, Petani Dapat Panen 4 Kali Dalam Setahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...