spot_img

Kadisdik Sulsel Sayangkan Aksi Demo Tolak Kepsek Baru Oleh Siswa SMAN 19 Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menanggapi aksi demo siswa SMA Negeri 19 Makassar yang menuntut aksi menolak Kepala Sekolah baru dan tak ingin dimutasi Kepala Sekolah lama yang berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Iqbal Nadjamuddin, SE menyayangkan tindakan tersebut yang seharusnya tidak terjadi.

Mutasi kepala sekolah, kata Iqbal Nadjamuddin, adalah hal lumrah dan biasa untuk penyegaran organisasi, Jumat (25/08/2023).

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang melantik 63 orang Kepala Sekolah (SMA, SMK dan SLB) se Sulawesi Selatan, Rabu lalu (23/08 2023), termasuk Kepala SMAN 19 Makassar dan Kepala SMAN 23 Makassar.

Khusus untuk SMA Negeri 19 Makassar, itu sudah melalui kajian yang panjang. Karena Kepala SMA Negeri 19 Dr. Saharuddin, S.Pd. M.Pd dianggap bisa membuat SMAN 23 sejajar atau sama dengan sekolah lain yang ada di Makassar, termasuk SMAN 19 Makassar.

SMA Negeri 23 ini adalah sekolah baru, dan SMAN 23 ini akan menjadi sekolah ikon Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, kata Iqbal Nadjamuddin, memang harus mencari kepala sekolah yang pas, yang mumpuni untuk membawa SMAN 23 Makassar itu sejajar dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Makassar, dan Sulawesi Selatan. bahkan diberharapkan lebih dari itu.

Lalu, kenapa pilihan jatuh kepada Kepala SMAN 19, pak Saharuddin ? kata Kadisdik Sulsel, perjalanan karier Kepala SMAN 19 Makassar, Saharuddin itu bermula di Barru. Karena Dr Saharuddin berprestasi di Kabupaten Barru sehingga ia ditarik ke Makassar, dan langsung ditempatkan di SMAN 19 Makassar.

Baca juga :  Pangdam XIV/Hsn : Luwu Raya Akan Aman dan Sejahtera Dengan Bangunan Sinergi Para Stakeholder di Wilayah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...