spot_img
spot_img

Kejaksaan RI Menerima 7.846 CPNS TA 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kejaksaan RI mengajak kepada Putra Putri terbaik Bangsa untuk bergabung sebagai bagian dari Penegakan Hukum yang Humanis dengan menjadi insan Adhyaksa Sejati.

Rencana penerimaan CPNS Kejaksaan RI TA 2023 berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 544 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kejaksaan Agung RI TA 2023, dan ditindaklanjuti dengan surat Jaksa Agung Muda Pembinaan Nomor : B-625/C/Cp.2/08/2023 tanggal 14 Agustus 2023 tentang Sosialisasi Penerimaan CPNS Kejaksaan RI TA 2023.

Yaitu telah ditetapkan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kejaksaan RI sebanyak 7.846 (tujuh ribu delapan ratus empat puluh enam) formasi yang akan diterima pada 4 (empat) jenis jabatan, dengan rincian sebagai berikut :

Calon Jaksa sebanyak 2.000 (dua ribu) formasi, Pengelola Penanganan Perkara sebanyak 2.142 (dua ribu seratus empat puluh dua) formasi, Petugas Barang Bukti sebanyak 1.446 (seribu empat ratus empat puluh enam) formasi, dan Penjaga Tahanan sebanyak 2.258 (dua ribu dua ratus lima puluh delapan) formasi.

Pengumuman seleksi CPNS TA 2023 rencananya akan dimulai pada tanggal 16 s.d 30 september 2023.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengimbau kepada CPNS atau pihak terkait lainnya untuk tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Kejaksaan ataupun mencoba mengurus atau menawarkan kelulusan sebagai CPNS.

Kejaksaan membutuhkan orang-orang hebat dan berintegritas, olehnya itu Leo Simanjuntak mengatakan akan menindak tegas apabila terbukti adanya mafia pengurusan CPNS TA 2023 di wilayah Sulawesi Selatan. Mari ciptakan Aparatur Negara Hebat dari Sulsel untuk Indonesia, pungkas Leo Simanjuntak.(*/Hdr)

Baca juga :  Frederik V. Palimbong Pimpin IKA Unhas Torut Periode 2023 - 2027

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Aniaya Istri, Pria JB Akhirnya Berurusan Unit PPA Satreskrim Polres Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA - Pria berinisial JB (48) harus berurusan dengan Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim...

Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Ujung Tanah Rutin Patroli di Panwaslu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas dan hukum untuk mewujudkan partisipasi positif masyarakat terhadap terselenggaranya...

Lakukan Pengawasan Kawasan Pelabuhan, Polsek Soeta Rutin Pengamanan Kapal dan Patroli Malam

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan...

Jaga Kamtibmas Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Tingkatkan Patroli dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewujudkan keharmonisan serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Aiptu H...