spot_img

Gelar Pesta Rakyat, Saddam Musma Sebut 2023 Tahun Emas Bagi Kelurahan Maccini Sombala

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kelurahan Maccini Sombala menggelar malam ramah tamah/pesta rakyat sebagai rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-78 dengan mengusung tema “Bunga Rampai Makassar”, di di RW 04, Jalan Teluk Bayur Raya, Kota Makassar, Minggu Malam (27/08/2023) sekira pukul 20.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Maccini Sombala Saddam Musma, S.STP., M Si bersama jajaran, Bhabinkamtibmas Aipda M. Ruslan Dahlan S.sos, Babinsa, RT/RW se Kelurahan Maccini Sombala, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh warga Maccini Sombala.

Tampak pula, Komunitas Kiwal Seni Budaya dari Kabupaten Gowa, Komunitas Pandawa Pattingalloang, serta Komunitas Macca yang dibentuk di Kelurahan Maccini Sombala.

Kepala Kelurahan Maccini Sombala Saddam Musma mengungkapkan rasa syukurnya karena semua elemen dari Kelurahan Maccini Sombala bisa hadir di kegiatan malam ramah tamah/pesta rakyat ini.

“Saya sangat senang bisa berdiri di hadapan segenap warga Maccini Sombala, karena hal ini bisa terwujud karena adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kelurahan ini, namanya saja pesta rakyat, berarti dari rakyat untuk rakyat,” jelasnya.

Lanjut Lurah Maccini Sombala, tata kelola pemerintahan di wilayah ini adalah selalu merekatkan nilai-nilai budaya di dalamnya.

“Kita sebagai orang Bugis-Makassar itu selalu mengedepankan nilai-nilai Sipakainga, Sipakalebbi, dan Sipakatau, bahkan semboyan kita Rebba Sipatokkong, Mali Siparappe, Malilu Sipakainge,” sebutnya.

Tambah Saddam, Sipakatau berarti saling memanusiakan, Sipakainge berarti saling mengingatkan, dan Sipakalebbi yang artinya saling menghargai satu sama lain. Kemudian Rebba Sipatokkong, Mali Siparappe, Malilu Sipakainge, ini diartikan sebagai saling menegakkan, bila hanyut saling mendamparkan, dan saling mengingatkan satu sama lain.

Baca juga :  Ngopi Bareng di Kampung Ramadhan Cafe White House, Sejumlah Awak Media Terkesan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Iduladha 1445 H, Sejumlah Masjid di Makassar Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Umat Islam di seluruh dunia merayakan Iduladha dengan berkurban. Berkurban merupakan bentuk ketakwaan sekaligus ibadah...

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...