spot_img

Mampu Tekan Angka Kemiskinan, Bupati ASA Raih Penghargaan Kabar Makassar Awards 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menjelang masa akhir kepemimpinannya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali mendapatkan penghargaan dari media KabarMakassar.com atas dedikasinya sebagai pemimpin daerah.

ASA sapaan akrabnya meraih penghargaan sebagai Tokoh Pelopor Pengentasan Kemiskinan pada Kabar Makassar Awards 2023 karena dinilai sukses dalam menurunkan angka kemiskinan di daerah yang dipimpinnya.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Founder dan CEO Kabar Group Indonesia (KGI) Network, Upi Asmaradhana kepada Bupati ASA dalam acara Gala Dinner puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabar Makassar ke-14 yang bertempat di Ballroom Sandeq C Hotel Claro Makassar, Selasa (29/8/2023) malam.

CEO Kabar Group Indonesia, Upi Asmaradhana mengatakan, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga-lembaga, tokoh-tokoh, dan pemerintahan yang dalam satu tahun terakhir telah memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

Dikatakan, 14 tahun Kabar Makassar terus konsisten menjaga jurnalisme positif yang diciptakan untuk memberikan informasi-informasi konsisten untuk kepentingan publik.

“Kami sampaikan juga bahwa mulai tahun ini Kabar Makassar akan melebarkan sayapnya dan akan berpusat di Jakarta serta ‘go internasional’ dengan hadirnya Kabar Malaysia.com,” ucapnya.

Kamaruddin Azis selaku dewan juri independen dalam Kabar Makassar Awards ini menyampaikan, penghargaan ini patut diberikan kepada Bupati ASA sebab pemberitaan dan inovasi-inovasi pembangunan yang telah mengantarkan Sinjai bisa menurunkan angka kemiskinan mnejadi 8,80 %.

“Pak Bupati Sinjai ini salah satu Bupati muda dan di Sulsel ini merupakan pemimpin milenial yang tentu perlu kita apresiasi bagaimana daya juangnya membangun daerah,” kuncinya.

Baca juga :  Baznas Makassar Tak Mau Kecewakan Masyarakat Terkena Musibah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...