spot_img

Puluhan Group WA Relawan Diretas, Sekjen Mileanies Asri Tadda : Cyber War Dimulai !

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Puluhan group What’s App (WA) relawan milenial Anies Baswedaan ‘Mileanies’ dilaporkan telah diretas oleh pihak ketiga pada Selasa (29/08/2023) siang.

Kejadian tersebut sontak mengagetkan ribuan relawan Mileanies yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal DPP Mileanies Asri Tadda mengatakan, peretasan group WA relawan Mileanies diawali dengan pengambilalihan akun WA milik admin utama.

“Betul, dua orang admin utama yang mengelola group-group WA kami diambil alih tanpa ada notifikasi sama sekali. Meski nomor GSM-nya tetap aktif, tetapi mereka tiba-tiba dikeluarkan dari group WA,” jelas Asri.

Kata Asri, terdapat puluhan group WA relawan Mileanies yang berhasil dikuasai oleh peretas dan belum bisa diambil alih hingga saat ini.

“Ada sekitar tiga puluh group WA yang diambil alih dan semua admin lain dikeluarkan. Beberapa group WA malah dihapus oleh peretas. Bagi kami, ini adalah cyber war!” ungkap Waketum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) tersebut.

Group WA yang berhasil diretas terdiri atas group WA Mileanies tingkat Provinsi dan sejumlah group Mileanies tingkat Kabupaten dan Kota.

“Untungnya group WA yang diretas itu hanya level penjaringan relawan saja, bukan group utama tempat para pengurus dan relawan yang sudah diverifikasi,” ungkap Asri.

Menurutnya, tim IT Mileanies telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan group WA alternatif jauh hari sebelum kejadian.

“Kami sadar betul bahwa di era sekarang, perang cyber seperti ini tidak akan bisa dihindarkan lagi. Ada banyak pihak yang berkepentingan mengambil alih, atau malah merusak infrastruktur yang telah kami bangun selama ini,” terang Asri.

Baca juga :  Stand Diskop UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Pamerkan Produk UMKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...