spot_img

Ketum DPP KNPI Tantan Taufiq Lubis Menduniakan Pancasila di Kazan Global Youth Summit 2023, Russia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RUSIA – Ketua Umum DPP KNPI yang juga Chairman NYC Indonesia dan Presiden ICYF Wilayah Asia, Tantan Taufiq Lubis menjadi narasumber dan menyampaikan pidatonya dalam perhelatan Internasional Kazan Global Youth Summit di Tatarstan, Russia di akhir Agustus 2023.

Forum yang dibuka oleh Presiden Republik Tatarstan dan dihadiri oleh delegasi dari negara negara anggota OKI/ OIC dan Negara Anggota BRICS, baik dari Kementerian Pemuda, Pendidikan, Kebudayaan dan Kementerian Luar Negeri, juga para pimpinan organisasi pemudanya membincangkan berbagai isu global yang menjadi kebutuhan masyarakat dunia kekinian.

Presiden Pemuda Indonesia yang akrab disapa Tolub ini, mengisi sessi tentang National Identity dan Globalization bersama narasumber lainnya dari Niger Mr. Mansour Elh Amani Penasehat Menpora Niger, Mr. Askar Shaikidinov dari Menpora Kirgystan, Mr. Zachee RT. Benga Sekjend Menpora Kamerun dan Ketua Komite Olimpiade Republik Tatarstan Mr. Marat Bariev.

Pancasila sebagai common consensus bangsa Indonesia menjadi materi yang disampaikan oleh Ketua Majelis Nasional KAHMI ini, betapa narasi besar Pancasila tidak hanya sekedar kesepakatan kebangsaan, namun juga menjadi identitas nasional yang menjadi landasan bangsa Indonesia dalam mengayuh biduk bernegara dan berbangsa dalam menghadapi dinamika nasional dan tantangan global.

Pancasila lahir dari pemikiran brillian para pendiri bangsa Indonesia, sila-silanya mengandung begitu banyak pesan kebaikan dan nilai-nilai keagamaan khususnya Islam.

Dari sila Pertama sampai sila Kelima berisi penuh dengan narasi ke-islaman dan pesan Ilahiyah yang termaktub dalam ayat-ayat Quran. Kesemuanya saling berkaitan dan saling menguatkan satu sama lain.

Baca juga :  Bank Sulselbar Cabang Sinjai Rayakan HUT Ke-63 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...