spot_img

Pangdam XIV/Hsn Berikan Ceramah di Seminar Nasional Call For Ideas Aksinomi Sulampua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) menghadiri dan memberikan ceramah pada Seminar Nasional Call For Ideas “Akselerasi Ekonomi (Aksinomi) Sulampua” Tahun 2023, bertempat di Nusantara Hall, The Rinra Hotel, Kota Makassar, Kamis (31/08/2023)

Kegiatan Seminar Nasional Call For Ideas Aksinomi Sulampua (Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat) ini sebagai wujud penguatan peran wilayah Sulampua sebagai mitra pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dengan topik pembahasan Hilirisasi Pertanian dan Perikanan, Pariwisata, Pengembangan UMKM serta Logistik dan Konektivitas.

Mantan Gubernur Akmil ini mengatakan, pada dasarnya TNI, Polri, Kementerian Negara, Pemerintah Daerah, Provinsi dan Perbankan juga sama-sama melaksanakan program pemerintah untuk membantu pembangunan IKN di wilayah Kalimantan Timur.

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa kondisi di wilayah IKN kalau berjuang sendiri sangat berat. Artinya kontribusi, sinergi dan akselerasi sangat dibutuhkan dan bagaimana menyesuaikan program pemerintah yang sudah dikeluarkan oleh Presiden RI.

“Kebetulan saya pada tahun 2018 tergabung dalam pogja tentang IKN, dan saya sudah 3 kali hadir langsung di IKN untuk melihat pembangunan di sana,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, pertahanan keamanan dapat menunjang akselerasi ekonomi Sulampua. Dalam hal ini transformasi peradaban ekonomi yang berkeadilan cocok untuk mendorong peningkatan ekonomi di wilayah yang dilakukan dengan bersinergi bersama stakeholder yang lain, yang tidak hanya bertumpu ekonomi dari pulau Jawa saja.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi rencana aksionasi di IKN ini, mudah-mudahan dapat menghasilkan suatu ide yang bagus untuk disampaikan pada pimpinan serta menambah kualitas Pokja dalam membangun IKN,” tandasnya.

Baca juga :  Pasca Bupati Theo Launching Gerakan Sejuta Buku, Bantuan Buku Mengalir ke Perpustakaan Tator

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pria Ini Datang Malam Pulang Siang Bolong Hanya Untuk Aniaya Mahasiswi di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bak Jelangkung, pria bernama Hendri ini datang malam pulang siang setelah menganiaya seorang Mahasiswi salah...

Permudah Pelayanan, Bank BPD Sulselbar Cabang Sinjai Siapkan Mobil Keliling

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Bank Pambangunan Daerah (BPD) Sulselbar Cabang Sinjai terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya...

Kembalikan Formulir, Maysir Yulanwar Satukan Misi dengan Ketua DPC PKS Jeneponto

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO - Menjelang ditutupnya pengembalian formulir DPC PKS Jeneponto, Ketua Yayasan Institut Turatea Indonesia (INTI) Maysir Yulanwar...

Sebanyak 4.685 Lembar Arsip dari Dua Kekaraengan di Kabupaten Maros Telah Selesai Dipreservasi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengadakan kegiatan preservasi arsip Keraton Nusantara di Kekaraengan Turikale dan...