spot_img

Pangdam XIV/Hsn Berikan Ceramah di Seminar Nasional Call For Ideas Aksinomi Sulampua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) menghadiri dan memberikan ceramah pada Seminar Nasional Call For Ideas “Akselerasi Ekonomi (Aksinomi) Sulampua” Tahun 2023, bertempat di Nusantara Hall, The Rinra Hotel, Kota Makassar, Kamis (31/08/2023)

Kegiatan Seminar Nasional Call For Ideas Aksinomi Sulampua (Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat) ini sebagai wujud penguatan peran wilayah Sulampua sebagai mitra pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dengan topik pembahasan Hilirisasi Pertanian dan Perikanan, Pariwisata, Pengembangan UMKM serta Logistik dan Konektivitas.

Mantan Gubernur Akmil ini mengatakan, pada dasarnya TNI, Polri, Kementerian Negara, Pemerintah Daerah, Provinsi dan Perbankan juga sama-sama melaksanakan program pemerintah untuk membantu pembangunan IKN di wilayah Kalimantan Timur.

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa kondisi di wilayah IKN kalau berjuang sendiri sangat berat. Artinya kontribusi, sinergi dan akselerasi sangat dibutuhkan dan bagaimana menyesuaikan program pemerintah yang sudah dikeluarkan oleh Presiden RI.

“Kebetulan saya pada tahun 2018 tergabung dalam pogja tentang IKN, dan saya sudah 3 kali hadir langsung di IKN untuk melihat pembangunan di sana,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, pertahanan keamanan dapat menunjang akselerasi ekonomi Sulampua. Dalam hal ini transformasi peradaban ekonomi yang berkeadilan cocok untuk mendorong peningkatan ekonomi di wilayah yang dilakukan dengan bersinergi bersama stakeholder yang lain, yang tidak hanya bertumpu ekonomi dari pulau Jawa saja.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi rencana aksionasi di IKN ini, mudah-mudahan dapat menghasilkan suatu ide yang bagus untuk disampaikan pada pimpinan serta menambah kualitas Pokja dalam membangun IKN,” tandasnya.

Baca juga :  Amankan Sholat Tarwih, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan Kepada Anak-anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...