spot_img

DPK BKPRMI Paleteang Gelar FASI Pertama Tingkat Kecamatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPK BKPRMI) Kecamatan Paleteang menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kecamatan Paleteang Tahun 2023 yang dilaksanakan di Paleteang II, Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang, Rusli Rasyid mengaku takjub dengan inisiasi yang dilakukan Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Paleteang ini.

“Ini merupakan kegiatan FASI yang pertama di Kecamatan Paleteang dan Kabupaten Pinrang untuk Tahun 2023. Diharapkan kegiatan yang sama juga segera dilaksanakan DPK kecamatan lainnya persiapan FASI di tingkat Kabupaten, di awal Tahun 2024 nanti,” ujar Rusli, saat menghadiri pembukaan FASI DPK BKPRMI Paleteang, Senin malam (4/9).

Kegiatan FASI ini, kata Rusli, merupakan kegiatan yang sudah diagenda secara nasional melalui LPP TKA DPP BKPRMI yang dilaksanakan secara berjenjang, dimulai di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

Menurut Rusli, kegiatan FASI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan rencananya juga akan digelar di Makassar, sekira Bulan April 2024 mendatang.

Rusli berharap, para peserta lomba FASI ini agar bersungguh-sungguh mengikutinya karena wadah ini akan menyeleksi peserta ditingkat kecamatan untuk berlaga nantinya di tingkat Kabupaten. Rusli juga menitip pesan agar para Dewan Juri memberikan penilaian yang ril dan obyektif agar hasil yang dicapai dapat lebih maksimal.

Sementara Ketua DPK BKPRMI Paleteang, Muh. Saiful menyebut peserta kegiatan ini berjumlah sekira 200 orang, terdiri dari TPA, TKA dan TQA yang ada di Paleteang binaan BKPRMI. Mereka akan mengikuti kegiatan dari sejumlah lomba yang dipersiapkan panitia, dan akan berakhir pada 9 September mendatang.

Baca juga :  Piala Dunia 2022 : Kroasia ‘Revance’ Atas Brasil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto Sampaikan Ini ke Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...