spot_img

Pj Sekda Pinrang Buka Lomba Polisi Cilik Zona II Sulsel, Bupati Irwan Turut Antusias

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Lima Kepolisian Resort (Polres) yang ada di Sulawesi Selatan turut mengikuti Lomba Polisi Cilik yang digelar sehari di Lapangan Indoor Kantor Bupati Pinrang, Selasa (5/9/2023).

Kelima Polres yang berada di Zona II Sulsel ini, masing–masing, Polres Pangkep, Barru, Parepare, Enrekang dan Polres Pinrang. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023.

Penjabat Sekda Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, saat membuka lomba ini mengatakan, Polisi Cilik merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang baik untuk pembentukan karakter anak.

Selain untuk membiasakan anak-anak untuk taat, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat memberikan edukasi kepada anak-anak tentang sikap disiplin sejak dini.

Sekda Tjalo berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Masing-masing peserta juga diharapkan mampu memaksimalkan potensinya agar dapat memberikan hasil yang baik dan meraih prestasi.

Usai pembukaan, Bupati Pinrang, Irwan Hamid juga berkesempatan menyaksikan atraksi yang ditunjukkan para peserta Lomba Polisi Cilik ini.

Bupati Irwan juga tampak antusias memperhatikan setiap gerakan yang diperagakan para peserta lomba tersebut.

Menurut Irwan, kegiatan ini perlu didukung penuh. Sebab, ini mempunyai nilai-nilai edukasi bagi anak-anak itu sendiri, diantaranya sikap disiplin.

“Sikap disiplin ini adalah kebiasaan yang baik, yang tentunya akan menjadi dasar dari kebiasaan baik lainnya. Dan ini diharapkan mampu memberikan dampak yang baik bagi masa depan generasi muda kita,” ujar Bupati Irwan. (busrah)

Baca juga :  Bank Mandiri Toraja Utara Salurkan KKS di setiap Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...