spot_img

Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar sosialisasi kepada para pelaku usaha yang ada di kawasan Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Selasa 5 September 2023.

Sosialisasi bertujuan membimbing dan mendorong para pelaku usaha untuk menerapkan Quick Respose Indonesia Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran disetiap transaksi.7

Acara di ruang rapat Kantor Bapenda Sidrap ini dibuka Sekretaris8 Bapenda, Jemmi Harun dan dihadiri Kasubid PAD II, Andi Ifdal serta perwakilan Official Bank Sulselbar.

“Sosialisasi bertujuan mengedukasi para pelaku usaha tentang pentingnya menggunakan transaksi nontunai, pembukaan rekening, dan penggunaan QRIS dalam bertransaksi,” ungkap Jemmi Harun.

Lanjut Jemmi Harun mengatakan, sosialisasi ini merupakan langkah konkret dari Pemda Sidrap untuk mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi serta perkembangan ekonomi khususnya di kawasan kompleks SKPD.

Dengan mengadopsi transaksi non tunai dan QRIS, kata Jemmi, pelaku usaha akan lebih mudah mengelola keuangannya dan meningkatkan efisiensi operasional, terang Jemmi Harun.

Sementara Kasubid PAD II, Andi Ifdhal pada kesempatan itu menjelaskan manfaat pembukaan rekening di bank resmi dan penerapan merchant QRIS.

“Dengan membuka rekening di bank resmi, para pelaku usaha akan memiliki akses ke berbagai layanan keuangan yang mendukung pertumbuhan bisnis mereka. Selain itu, QRIS akan memudahkan proses transaksi bagi pelanggan dan pelaku usaha,” urai Andi Ifdhal.

“Pada sosialisasi tersebut, pihak Bank Sulselbar sebagai mitra juga menghadirkan tim ahli untuk memberikan panduan dan bantuan kepada para pelaku usaha yang ingin membuka rekening atau mengaplikasikan QRIS,” ungkap Ifdhal. (Risal Bakri)

Baca juga :  Anies Baswedan : PKS Konsisten Perjuangkan Keadilan Kaum Buruh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...