spot_img

Pangdam XIV/Hsn Jelaskan Kesiapan Kodam dan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024 di Wilayah Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Satu tekad, menuju Pemilu Luber, Jurdil, Lancar dan Aman, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) menghadiri dan memberikan pengarahan pada Sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN, TNI, Polri, yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulsel, bertempat di Hotel Santika, Kota Makassar, Kamis (7/9/2023).

Pengarahan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini yakni terkait kondisi faktual, kesiapan Kodam XIV/Hasanuddin dalam melaksanakan pengamanan Pemilu dan Netralitas TNI pada Pemilu Tahun 2024.

Jenderal bintang dua ini mengaku sengaja hadir dan datang memberikan sosialisasi pada acara ini. “Saya mengapresiasi langkah Bawaslu yang telah mengundang kami TNI, Polri, ASN, bagaimana netralitas pada Pemilu. Sengaja saya hadir sendiri, saya ingin, menjelaskan langsung karena saya anggap forum ini sangat penting,” cetusnya.

Pada kesempatan ini, Ia berharap agar tidak ada pihak yang mendekati dan menarik TNI ke ranah politik. Selain itu, Ia mengajak untuk menguatkan sinergitas semua stakeholder di wilayah untuk bersama mengawal proses pesta demokrasi Pemilu 2024 damai dan aman.

“Tingkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi guna mengeliminir kerawanan agar tahapan pemilu dapat berjalan baik, jaga netralitas ASN, TNI Polri dalam Pemilu 2024 dan jaga persatuan dan kesatuan untuk NKRI. Jangan lupakan komitmen dan kebersamaan guna mewujudkan Pemilu yang betul-betul menjadi Pesta Demokrasi Rakyat,” tandasnya.

Pada kesempatan ini pula Mayjen Totok mengusulkan untuk membentuk Posko bersama, apakah di KPU, Bawaslu, Kejaksaan, atau di tempat lain sebagai tempat dalam membahas atau mengevaluasi konsep ke depannya dengan harapan Sulsel dapat lebih cepat diprediksi, permasalahan terkait dengan faktor keamanan yang dapat menghambat jalannya Pemilu 2024.

Baca juga :  Petani di Sinjai Terima Bantuan Benih Padi dari Pemprov Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...