spot_img

Rektor Prof Muh Yunus: Mahasiswa Baru Universitas Patompo Masih Dominan Asal NTT dan Mamasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.- Mahasiswa baru Universitas Patompo yang diterima setiap tahun ajaran baru masih tetap didominasi asal daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Mamasa Sulawesi Barat.

Prosentase mahasiswa baru setiap tahun yang lulus dari kedua daerah tersebut mencapai 50 persen dari total mahasiswa baru yang diterima.

Tahun penerimaan mahasiswa baru 2023/2024 kondisinya tetap sama dari dua ratus lebih yang sudah memiliki nomor induk mahasiswa setengahnya berasal dari kedua wilayah tersebut.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Patompo, Prof Dr Drs H Muh Yunus M.Pd, didampingi Wakil Rektor I, Drs H. Ahmad Hasyim, M.Si kepada media di ruang kerjanya Jumat sore 8 Septembet 2023.

Dijelaskan, sesuai rencana tes penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga kembali akan di laksananakan di kampus pada Senin 11 September 2023 dengan calon mahasiswa baru yang akan ikut tes berjumlah lebih dari 100 orang.

“Sesuai kalender akademik pengukuhan mahasiswa baru sekaligus kuliah awal akan dilaksanakan Senin 25 September 2023 di kampus Jl. Inspeksi Kanal No.10, Tombolo, Kec. Rappocini, Kota Makassar,” ungkapnya .

Diakui popularitas Universitas Patompo di kedua daerah itu sudah cukup lama dimulai saat universitas belum beralih status dan masih sekolah tinggi para alumni sudah menyebar jadi guru di sekolah swasta dan negeri di kedua daerah tersebut.

Kondisi saat ini hampir semua SMA dan SMP yang ada di NTT akan ditemukan guru sekolah tersebut adalah para alumni dari Universitas Patompo.

Baca juga :  Rektor Prof Ambo Asse Tutup Daurah Tahfizh Dan Tadabbur Al Qur'an II Pesmadina Unismuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

PKBM Baji Pamae dan Rezki Abadi Laksanakan Ujian Paket

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. -Pusat Kegiatan Balajar Masyarakat (PKBM) Reski Abadi Desa Bangkalaloe Kecamatan Bintoramba Kabupaten Jeneponto melaksanakan Ujian...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Pj Bupati Enrekang Resmikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren...

Bangun Keakraban dan Sinergitas, Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan...