spot_img

Sekcam Mamajang Imbau Warga Bermukim di Sekitar Kanal Menjaga Kebersihan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Sekretaris Camat (Sekcam) Mamajang A. Asdhar, SH didampingi oleh Lurah Sambung Jawa Ince Kumala Chaeruddin S.Sos, turun langsung dalam kegiatan kerja bakti di lokasi sepanjang Kanal tepatnya di Jalan Tanjung Alang, (RT. 001/ RW. 009) perbatasan Kecamatan Mamajang dan Kecamatan Tamalate Jumat, 08 September 2023.

Kerja Bakti ini dilaksanakan dalam rangka pembersihan kanal mengantisipasi dampak banjir yang diakibatkan penumpukan sampah di kanal.

A. Asdhar mengatakan perlu mendapat perhatian khusus dari beberapa pihak sebab wilayah ini berbatasan langsung di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Mamajang, Kecamatan Mariso dan Kecamatan Tamalate.

“Tentunya dapat duduk bersama untuk menciptakan kebersihan kanal sebagai upaya mengantisipasi banjir di musim penghujan nanti,” tandasnya.

Selanjutnya A. Asdhar menghimbau kepada seluruh warga masyarakat sambung jawa yang bermukim di sekitaran kanal ini agar untuk selalu menjaga kebersihan.

” Janganki biasakan membuang sampah di kanal demi menjaga kebersihan dan keindahan kanal agar Kota Makassar ini menjadi Kota yang bersih, aman dan nyaman,” tandasnya. (ksl)

Baca juga :  Polsek Tamalanrea Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Spesialis HP di Dashboard Motor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Iduladha 1445 H, Sejumlah Masjid di Makassar Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Umat Islam di seluruh dunia merayakan Iduladha dengan berkurban. Berkurban merupakan bentuk ketakwaan sekaligus ibadah...

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...