spot_img

Pangdam XIV/Hsn Gelar Vicon Bersama Yonif 721/Mks, Yonif 726/Tml dan Yonkav 10/Mendagiri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) menggelar Video Conference dengan Satuan Penugasan jajaran wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Ruang Vicon Puskodalops Makodam, Kota Makassar, Senin (11/09/2023).

Kegiatan Vicon ini, diikuti oleh satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makassau yang sedang melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG sebagai satuan organik penebalan dan Yonif 726/Tamalatea yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Statis serta Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Mendagiri yang berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja kedua satuan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dapat berjalan dengan lancar. Ia pun menegaskan kepada anggotanya untuk senantiasa menghindari segala bentuk hal negatif yang dapat mencemari nama baik satuan.

“Ingatkan kepada anggota bahwa selama tugas di sana musuh utama adalah diri masing-masing, jadi bagaimana prajurit mampu mengendalikan mental, moral, prilakunya sehingga keberadaannya bisa diterima masyarakat dan tidak menyimpang dari tugas pokok kalian,” jelasnya.

Selain itu, Jenderal bintang dua ini menekankan kepada satuannya agar senantiasa membangun kebersamaan, baik dengan internal satuan maupun dengan masyarakat sekitar. Namun harus tetap waspada dan tidak mengambil resiko yang dapat merugikan diri sendiri.

Lebih lanjut, Mayjen Totok menegaskan ulang mengenai penekanan yang seringkali disampaikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, tentang mengantisipasi adanya penjualan amunisi dan senjata, serta haramnya permainan judi online.

Baca juga :  Bagi Hasil 2 Obyek Wisata Sinjai, Bupati ASA Teken Nota Kerjasama Dengan Kemendikbud Ristek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...