spot_img

Bupati Irwan Turun Lakukan Gerakan Pengendalian Hama bersama petani Desa Mattunru-Tunrue

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi, Muh Jenal, Camat Cempa Kamaruddin Yakub serta para petani dari sejumlah Kelompok Tani yang ada di Desa Mattunru-tunrue, Kecamatan Cempa secara bersama turun melakukan pengendalian hama di desa tersebut, Rabu (13/9).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Gerakan Pengendalian Hama, terutama Tikus yang dilaksanakan petani Desa Mattunru-Tunrue, bersama Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Pinrang.

Bupati Irwan mengingatkan petani, agar setiap saat melakukan gerakan pengendalian hama tikus ini sebab telah menjadi musuh petani dari tahun ke tahun.

Menurutnya, gerakan pengendalian hama tikus ini harus dilakukan secara simultan agar dapat memutus siklus hidup hama tikus tersebut. Ini juga, kata Irwan, diharapkan menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan produktivitas produk pertanian.

Selain untuk memutus siklus hidup hama tikus, Gerakan pengendalian yang diharapkan dilakukan secara simultan ini, diharapkan bisa menjadi salah satu Langkah dalam peningkatan produksi pertanian.

Bupati Irwan, pada kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada pihak terkait untuk memaksimalkan fungsi Bendung Benteng agar irigasi dapat dimaksimalkan untuk mengairi lahan-lahan persawahan dan pertanian masyarakat lainnya. (busrah)

Baca juga :  KKI Sulsel Ikut Diseminasi Hasil Studi Percepatan Penurunan Stanting Melalui Kampung Keluarga Berkualitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...