spot_img

Dishub Sinjai Akan Lakukan Uji Kelayakan Randis Kepala OPD

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke-53, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai akan melaksanakan pemeriksaan kelayakan kendaraan Dinas (randis) di Lingkup Pemkab Sinjai.

Kendaraan Dinas ini meliputi kendaraan roda empat milik Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, Camat serta kendaraan operasional (ambulance) milik Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai Akbar, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (12/9/2023) mengatakan, selain rangkaian dari peringatan HARHUBNAS tahun ini, pemeriksaan randis ini dilaksanakan untuk memastikan kendaraan tersebut masih berstatus layak jalan serta demi keselamatan pengguna randis.

Pemeriksaan randis ini akan dilaksanakan selama dua hari, Rabu (13/9/2023) hingga Kamis (14/9/2023).

“Insya Allah mulai besok kita akan lakukan pemeriksaan randis. Kita akan datangi masing-masing instansi untuk melakukan pemeriksaan kendaraan Kepala OPD, termasuk ambulance milik puskesmas dan rumah sakit,” jelasnya.

Pemeriksaan tersebut meliputi lampu utama, lampu sein, lampu rem, klakson, wiper, safety belt, ban cadangan, dongkrak, kedalaman alur ban serta beberapa item lainnya.

Jika ada beberapa randis yang memiliki poin pemeriksaan tidak berfungsi dengan baik, pihaknya akan membuat surat rekomendasi untuk dilakukan perbaikan.

Akbar berharap kendaraan dinas selalu dirawat dengan baik dan digunakan sebagaimana mestinya sehingga siap digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini kita lakukan supaya semua randis dan operasional bisa dipergunakan dengan bagus tanpa hambatan. Kedepan kita akan perluas pemeriksaan semua jenis kendaraan dinas baik roda dua mapun roda empat,” tutupnya. (adz)

Baca juga :  Raih Pahala Jariyah, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Luangkan Waktu Mengajar Mengaji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...