spot_img

HUT Pepabri ke-64, Panglima Ta’ : Jangan Pernah Kehilangan Jati Diri Sebagai Prajurit

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) berulang tahun yang ke-64. Khusus di DPD Sulselbar digelar di Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM). Kali ini mengusung tema, “Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju.”

Tema tersebut mengandung pemahaman bahwa, Pepabri dalam pengabdiannya akan selalu mengedepankan persatuan dalam setiap pemikiran dan langkah tindakannya.

Ketua DPD Pepabri Sulselbar Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) dalam sambutannya mengatakan, di penghujung tahun 2023 merupakan tahun politik menjelang diselenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak.

Mejelang tahun politik tentunya suhu politik akan memanas dan persatuan bangsa akan dipertaruhkan.

Menurutnya, Pepabri merupakan organisasi yang mandiri dan berwatak pejuang serta bersifat netral dengan tidak memihak kepada parpol manapun.

Namun sebagai individu atau perorangan, anggota memiliki kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya.

“Anggota Pepabri bebas menentukan pilihan politiknya. Tetapi jangan pernah kehilangan jati diri sebagai prajurit pejuang yang berpegang teguh kepada nilai-nilai Sapta Marga atau Tribrata,” ungkapnya.

Organisasi Pepabri ini merupakan wadah untuk menghimpun dan merekatkan silaturahmi para Purnawirawan dan Warakawuri untuk menjadi rumah bersama bagi seluruh prajurit TNI dan Polri setelah Purna Bhakti. (*)

Baca juga :  Kemendagri Dorong Pemprov Bali Kembangkan Sektor Perekonomian Non Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...