spot_img

HUT Pepabri ke 64, Panglima Ta’ : Jangan Pernah Kehilangan Jati Diri Sebagai Prajurit

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT MAKASSAR — Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) berulang tahun yang ke 64. Khusus di DPD Sulselbar digelar di Menara Pinis Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kali ini mengusung Tema, “Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju.”

Tema tersebut mengandung pemahaman bahwa, Pepabri dalam pengabdiannya akan selalu mengedepankan persatuan dalam setiap pemikiran dan langkah tindakannya.

Ketua DPD Pepabri Sulselbar Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) dalam sambutannya mengatakan, di penghujung tahun 2023 merupakan tahun politik menjelang diselenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak.

Mejelang tahun politik tentunya suhu politik akan memanas dan persatuan bangsa akan dipertaruhkan.

Menurutnya, Pepabri merupakan organisasi yang mandiri dan berwatak pejuang serta bersifat netral dengan tidak memihak kepada parpol manapun.

Namun sebagai individu atau perorangan, anggota memiliki kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya.

“Anggota Pepabri bebas menentukan pilihan politiknya. Tetapi jangan pernah kehilangan jati diri sebagai prajurit pejuang yang berpegang teguh kepada nilai-nilai Sapta Marga atau Tribrata,”ungkapnya.

Organisasi Pepabri ini merupakan wadah untuk menghimpun dan merekatkan silaturahmi para Purnawirawan dan Warakawuri untuk menjadi rumah bersama bagi seluruh prajurit TNI dan Polri setelah Purna Bhakti.(ksl)

Baca juga :  Calon Walikota Ir. H. Shafwan HR Hadiri Reuni Akbar Alumni SMANSA Parepare

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

Dukung Program Sutasoma : Kajari Soppeng Programkan Satu Jaksa, Menanggung Satu Petani

PEDOMANRAKYAT ,SOPPENG – Dalam upaya terus mendukung prpgram Sistem Perlindungan Petani Soppeng Maju dan Sejahtera (SUTASOMA)kerjasama Pemda Soppeng...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...