spot_img

Prodi Komunikasi Unismuh Akan Latih Jurnalistik Digital dan Public Speaking bagi Siswa dan Guru di Gowa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA. Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar akan melatih pengetahuan dan keterampilan jurnalistik digital serta public speaking bagi para murid dan guru Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa Gowa.

Rencana kegiatan pelatihan ini terungkap saat Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si dan rombongan melakukan kunjungan silaturrahim ke Madrasah Aliyah Aisyiah Sungguminasa Gowa, Rabu 13 September 2023 di Jl. Balla Lompoa Gowa.

Para kunjungan silaturrahim ini diterima oleh Kepala Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa, Muh Ali H, S.Ag, M.Pd.I didampingi para wakil kepada sekolah dan guru guru.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan kunjungan ini merupakan balasan atas kunjungan sebelumnya Kepala Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa ke prodi komunikasi beberapa waktu lalu.

Dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi akan siap melatih dan membagi keterampilan dalam membuat narasi berita dan publik speaking.

Sebelumnya akan dilakukan penandatanganan kerjasama kedua belah pihak sebagai payung dalam melaksanakan kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Pada pelatihan kelak siswa dan guru akan mampu menghasilkan karya berupa media cetak dan media online dengan materi berita kegiatan siswa dan para guru di sekolah.

Salah seorang dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh, Warda S.Sos, MA kesempatan itu menambahkan, ilmu komunikasi membina dua konsentrasi yakni Jurnalistik dan Publik Relation.

Khusus pada konsentrasi publik relation mahasiswa akan diberi pengetahuan dan keterampilan tampil di depan orang banyak jadi pembawa acara, public speaking, serta secara pribadi akan mampu berkomunikasi di depan orang banyak.

Baca juga :  Smanel Sinjai Juarai Kompetisi Futsal Antar Pelajar Se-Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

PKBM Baji Pamae dan Rezki Abadi Laksanakan Ujian Paket

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO. -Pusat Kegiatan Balajar Masyarakat (PKBM) Reski Abadi Desa Bangkalaloe Kecamatan Bintoramba Kabupaten Jeneponto melaksanakan Ujian...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Pj Bupati Enrekang Resmikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren...

Bangun Keakraban dan Sinergitas, Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan...