spot_img

Wawali Makassar MoU Bersama 15 Kecamatan Bangun Komitmen Hapuskan Kemiskinan Ekstrem di Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar melalui Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi telah melakukan upaya terkait penanggulangan kemiskinan ekstrem, salah satunya Momerandum Of Understanding (MoU) bersama 15 Kecamatan.

MoU ini terkait penetapan Hasil Verifikasi dan Validasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) Kota Makassar Tahun 2023.

Langkah awal dari penghapusan kemiskinan ekstrim yakni memperbaiki data base.

Dari hasil kerja keras bersama OPD dan Kecamatan selama beberapa bulan terakhir, Fatmawati Rusdi berhasil mengerucutkan jumlah keluarga dengan kemiskinan ekstrem.

Dimana data awal tercatat 14 ribu menjadi 7.836 Keluarga dengan kemiskinan ekstrem.

“Hari ini kita penandatanganan komitmen validasi data terupdate penanganan kemiskinan ekstrem. Setelah dapat data ini kita akan menentukan aksi yang kita mau lakukan karena sudah jelas semua pemetaannya. Mana kecamatan yang prioritas. Kita turun verifikasi data dari awal itu masih ada yang warga yang terdata miskin penerima bantuan tapi rumahnya tingkat tiga, ada kos-kosannya. Ini semua yang kita data ulang,” ujar Fatmawati Di Hotel Four Poin Sheraton, Rabu (13/09/2023).

Ada tiga langkah utama yang diungkapkan Fatmawati untuk menghapuskan kemiskinan ekstrem di Kota Makassar yakni penurunan beban masyarakat, peningkatan pendapatan masyarakat dan meminimalkan kantong-kantong kemiskinan.

Dari ketiga langkah itu, ia meminta semua OPD terkait bisa bekerja secara maksimal sesuai tupoksinya seperti pada bidang Pendidikan harus serius dengan program prioritas Pemkot Makassar yakni semua anak harus sekolah. Karena menurutnya, anak putus sekolah salah satu pemicu kemiskinan.

Baca juga :  Abbas Daeng Rurung Berjuang Hidup dengan Jualan Ayam Kampung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Iduladha 1445 H, Sejumlah Masjid di Makassar Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Umat Islam di seluruh dunia merayakan Iduladha dengan berkurban. Berkurban merupakan bentuk ketakwaan sekaligus ibadah...

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...

Soal Komplain Tetangganya, Owner dan Manajer RM Boneta Angkat Bicara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Menyikapi ribut-ribut soal pencemaran asap dan limbah yang dikomplain sejumlah tetangga sekitar Rumah Makan (RM)...