spot_img

Bahas Hari Santri Hingga HAB 78, Kakanwil Kemenag Sulsel Kumpul Pejabatnya di Kota Palopo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PALOPO – Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel Khaeroni mengumpulkan Pejabatnya mulai dari Kabag TU, Kepala Bidang, Pembimas dan Seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sulsel di Hotel BM Residence yang berlokasi di jantung Kota Palopo, Kamis, (14/09/2023).

Kehadiran mereka di Kota Polopo ini untuk mengikuti Rapat Koordinasi Pimpinan guna membahas sejumlah hal penting seputar kebijakan dan program Kementerian Agama, khususnya di Sulsel.

Rakor yang dipandu Kabag TU Kanwil, Ali Yafid yang didampingi seluruh Pejabat Eselon III di Lingkup Kanwil ini dimulai dengan membahas progress Serapan Anggaran Tiap Satker di Jajaran Kemenag Sulsel mulai dari yang tertinggi sampai yang terendah.

“Secara Umum, sampai saat ini Serapan Anggaran Kemenag Sulsel masih berjalan dengan sangat baik, dan masih menempati posisi pertama Nasional, akan tetapi kita semua harus tetap bergerak dalam menggenjot realisasinya, khususnya yang masih berada pada posisi terendah di jajaran Kemenag Sulsel,“ pinta Khaeroni.

Hal berikut adalah, kita semua harus mematangkan Persiapan menyambut Bergabungnya kembali ratusan ASN PPPK baru di Kemenag Sulsel hasil optimalisasi termasuk persiapan Penerimaan CPNS 2023 untuk Kemenag yang saat ini sementara dalam proses pembahasan di tingkat pusat, dengan iringan doa dan harapan semoga kuota PPPK Sulsel dan CPNS Kemenag Sulsel ke depan masih bisa bertambah, Tambah Kakanwil.

Selanjutnya, Khaeroni juga minta seluruh pejabatnya agar memastikan percepatan realisasi dan pengaplikasian 7 program prioritas Kemenag di wilayah kerjanya masing-masing, Realisasi dan penyelesaian Proyek SBSN baik KUA maupun PLHUT di sejumlah lokasi agar diselesaikan sesuai waktunya, Serta Submit Zona Integritas di seluruh satker agar disegerakan.

Baca juga :  Kembara Resmi Ditutup, PKS Sulsel Bagi-bagi Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Anubhawa Sasana 2024 Dari Kemenkumham

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba, bersama Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Kepala Rutan Enrekang...

Pj. Bupati Sinjai Ajak Semua Bersinergi Turunkan Prevalensi Stunting lewat Intervensi Serentak

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai upaya akselerasi pencapaian target penurunan stunting dan bentuk komitmen yang kuat untuk memastikan pendampingan,...

Kasus Graffitty “Kalasi” Baliho Mantan Bupati Irwan Hamid, Polisi Tetapkan HM Sebagai Tersangka

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Polisi akhirnya menetapkan lelaki berinisial HM sebagai tersangka pelaku kasus vandalisme graffitty pada baliho mantan...