spot_img

Dicurigai Bawa Kayu Ilegal, Pengusaha Dapat Panggilan Polda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE – Pengusaha Parepare yang tidak terima kayunya disita oknum polisi, Selasa (5/9/2023) malam lalu dipanggil Polda Sulsel untuk dimintai klarifikasi nya pada Senin (11/9/2023) lalu. Pemanggilan itu untuk memperjelas kebenaran informasi tentang dokumen kayu Ulin yang didatangkan dari Kalimantan Timur itu.

“Sebab informasi yang didapat pihak Polda Sulsel bahwa ada kayu ilegal akan turun di Pelabuhan Nusantara Parepare,” ungkap Pimpinan UD Hikma, Baso Rustam dan Ellimran kepada media seusai dimintai klarifikasinya.

Setelah diklarifikasi Tim Unit Tipiter Polda Sulsel mendapat penjelasan dari pengusaha maka penyitaan kayu itu karena terjadi miskomunikasi di lapangan. Namun ternyata, kayu Ulin yang didatangkan itu memiliki dokumen resmi dari Dinas Kehutanan.

Menurut Baso Rustam dan Ellimran mereka melakukan “perlawanan” ke media karena pihaknya tidak merasa bersalah dan melakukan pelanggaran hukum. Sebab kayu yang didatangkan itu memiliki dokumen resmi alias tidak bermasalah.

Dengan adanya informasi itu, pihak Polda melakukan penyitaan dan selanjutnya dimintai klarifikasi. Kemudian klarifikasi yang dilakukan Kasubdit IV Unit Tipiter Polda Sulsel AKP Jayadi Djaya, S.Sos pada Senin (11/9/2023) di Makassar. Setelah mendapat penjelasan tentang syarat dan dokumen kayu itu, pihak penyelidik Polda memahaminya dan mempelajarinya.

“Kami sudah menjelaskan prosedur mendatangkan kayu itu dengan memperlihatkan syarat dan dokumennya, sehingga kami berharap penyitaan kayu itu tidak berlanjut,” harap Baso Rustam ketika memberikan keterangan kepada media di Warkop Ruang Seduh di Kota Parepare, Selasa sore kemarin. (TA)

Baca juga :  Pangdam Kunjungi Mako Yonif 726/Tamalatea Takalar, Ini Pesannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...