spot_img

Danny Pomanto, Kapolrestabes dan Forkopimda Deklarasi Pemilu Damai dan Aman di Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Ketua KPU-Bawaslu dan seluruh forkopimda se-Makassar mendeklarasikan pemilu yang aman dan damai pada 2024.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan Makassar memang selalu menjadi pusat perhatian. Olehnya, pihaknya bersama seluruh jajaran juga TNI-Polri terus bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban pemilu ini nantinya.

Dirinya juga mengaku percaya diri lantaran pada agenda terakhir pemilu semuanya berjalan baik, aman dan damai.

“Yang terakhir Makassar lah yang paling damai. Jadi memberikan kita confidence yang cukup baik. Apalagi saya melihat preparasi kita betul-betul jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Danny dalam sambutannya di sela-sela Deklarasi Pemilu Damai Bersama Kapolrestabes, Forkopimda Makassar, Ketua KPU dan Bawaslu beserta Partai Politik Pemilu 2024 di Tribun Karebosi, Jumat, (15/09/2023).

Pun dengan kolaborasi apik Kapolrestabes, Kejari, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres Pelabuhan, ormas-ormas Islam, juga ormas keagamaan, FKUB, dan seluruh ketua partai maka, dia yakin semua pasti berjalan baik.

“Insyaallah pemilu nanti akan menjadi yang terbaik dan contoh bukan hanya di Sulsel tetapi di Indonesia,” ungkapnya.

Intinya, lanjut dia, ialah konsolidasi yang menanamkan filosofi berdemokrasi menjaga Makassar supaya aman sehingga apapun dinamikanya tercipta pemilu damai dan aman.

Termasuk, kata Danny, dirinya menyiapkan teknologi yang paling baru untuk memonitoring seluruh proses kepemiluan di Kota Makassar.

Pemantauannya pun real time, waktu ke waktu setiap tempat karena kamera yang dipasang hampir 8 ribu unit.

Baca juga :  Diikuti 128 Peserta, Pertandingan Domino 'Persaudaraan Sahabat James' Berlangsung Meriah dan Sukses

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Bimtek Hanura Hadirkan Akademisi Bergelar Profesor dan Pamong Senior

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memasuki hari kedua pelaksanaan bimtek anggota DPRD fraksi Hanura Sulsel menghadirkan dua akademisi dari Universitas...

Bimtek Fraksi Hanura, Waketum DPP Imam Anshori Saleh : Mari Songsong Pilkada Serentak 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bimbingan teknis (Bimtek) anggota dewan fraksi partai Hanura kota/kabupaten se-Sulsel resmi dibuka oleh wakil ketua...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

‘Serbu’ DPW PSI Sulsel, 18 Pasangan Balon Kepala Daerah Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jika siang dan sore harinya pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi...