spot_img

Hari Kunjung Perpustakaan, Dispusip Sinjai Berikan Apresiasi Kepada Pengunjung

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bulan September adalah bulan istimewa bagi seluruh insan perpustakaan, baik pustakawan maupun para pegiat literasi.

Pasalnya, tiap tanggal 14 September selalu diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Momentum ini selalu ditunggu oleh insan perpustakaan untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya kegiatan literasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai Abdul Aziz saat ditemui, Kamis (14/9/2023) mengatakan, hari Kunjung Perpustakaan ini sebagai momentum untuk membuat gerakan literasi yang semakin maju, kreatif, yang mampu membangkitkan semangat masyarakat agar mau rajin berkunjung ke perpustakaan.

Beberapa upaya terus juga dilakukan oleh Dispusip Sinjai dalam meningkatkan jumlah pengunjung di Perpustakaan Daerah seperti menambah koleksi buku bacaan, penyediaan internet, pelayanan hingga dimalam hari, menjalin kerjasama dengan sekolah dan perguruan tinggi, termasuk membangun taman literasi.

“Kami terus berbenah diri untuk meningkatkan minat baca mulai memperbaiki fasilitas baca, jumlah dan keragaman koleksi, maupun layanan online. Termasuk tahun ini kita bangun taman literasi yang insya Allah sudah bisa dimanfaatkan pada bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

Sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan pada pengunjung di Perpustakaan Daerah, Dispusip Sinjai di hari Kunjung Perpustakaan ini memberikan doorprize kepada pengunjung (pemustaka) yang beruntung.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dispusip Sinjai Abdul Aziz juga melakukan pendatanganan kerjasama (MoU) dengan Kepala SDN 84 Mangarabombang Sinjai Timur Abdul Syukur terkait pembinaan Perpustakaan sekolah dan penggunaan fasilitas yang ada di Perpustakaan Daerah Sinjai. (adz)

Baca juga :  Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Beberkan Realisasi Program Smart Kampung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...