spot_img

Pemerintah Pusat Tetapkan DR. Yakub F. Solon Sebagai Pj Bupati Mamasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMASA – Pemerintah Pusat telah menetapkan secara resmi nama DR. Yakub F. Solon (Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sulbar) sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mamasa.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, setelah berakhirnya masa jabatan Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi bersama Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, maka kursi Bupati Mamasa akan diisi oleh Penjabat Bupati yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Pj Bupati Mamasa sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yaitu Yakub Solon,” kata Prof Zudan, Jumat 15 September 2023 lalu seperti yang pernah dilansir beberapa media baik pusat maupun daerah.

Selanjutnya, Sestama BNPP itu menjelaskan, sesuai jadwal pelantikan akan digelar sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Kemendagri.

“Pelantikan dan sertijab sesuai aturan tanggal 19 September,” kata Prof Zudan.

Sebelumnya, Sulbar mengusulkan tiga nama Penjabat Bupati Mamasa ke Kementerian Dalam Negeri. Tiga nama tersebut, yakni DR. Yakub F. Solon (Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sulbar), Ardiansyah, S.STP (Sekda Kabupaten Majene), dan H. Habibi Azis, S.STP, MM (Kepala DPMPTSP Provinsi Sulbar).

Setelah melalui proses yang cukup selektif di tingkat pusat, maka Pemerintah Pusat tetapkan Yakob F Solon sebagai Pj Bupati Mamasa, yang rencananya dilantik 19 September 2023. (Yusak)

Baca juga :  Ingin Bersantai Bersama Keluarga, Silahkan Berkunjung ke Rumah Kebun Bilibili Resto & Cafe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...