spot_img

Pemerintah Pusat Tetapkan DR. Yakub F. Solon Sebagai Pj Bupati Mamasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMASA – Pemerintah Pusat telah menetapkan secara resmi nama DR. Yakub F. Solon (Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sulbar) sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mamasa.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, setelah berakhirnya masa jabatan Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi bersama Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, maka kursi Bupati Mamasa akan diisi oleh Penjabat Bupati yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Pj Bupati Mamasa sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yaitu Yakub Solon,” kata Prof Zudan, Jumat 15 September 2023 lalu seperti yang pernah dilansir beberapa media baik pusat maupun daerah.

Selanjutnya, Sestama BNPP itu menjelaskan, sesuai jadwal pelantikan akan digelar sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Kemendagri.

“Pelantikan dan sertijab sesuai aturan tanggal 19 September,” kata Prof Zudan.

Sebelumnya, Sulbar mengusulkan tiga nama Penjabat Bupati Mamasa ke Kementerian Dalam Negeri. Tiga nama tersebut, yakni DR. Yakub F. Solon (Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sulbar), Ardiansyah, S.STP (Sekda Kabupaten Majene), dan H. Habibi Azis, S.STP, MM (Kepala DPMPTSP Provinsi Sulbar).

Setelah melalui proses yang cukup selektif di tingkat pusat, maka Pemerintah Pusat tetapkan Yakob F Solon sebagai Pj Bupati Mamasa, yang rencananya dilantik 19 September 2023. (Yusak)

Baca juga :  Lepas Sambut Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati ke Barru dan AKBP Eko Suroso di Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...