spot_img

Pemkab Sinjai Gelar Apel Besar HUT Gerakan Pramuka Tahun 2023

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Lama, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memimpin Apel Besar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka 62 Tingkat Kabupaten Sinjai, Minggu (16/9/2023) siang.

Upacara peringatan Hari Pramuka 62 ini diikuti para Forkopimda selaku anggota Mabicab, Ketua Harian Kwarcab Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para pengurus Kwarcab, para Ketua Kwarran dan para pelajar mulai dari tingkat siaga, penggalang penegak dan pandega.

Bupati ASA yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Sinjai membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Dikatakan, tema HUT Pramuka tahun ini mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”. Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional.

Di samping itu, lanjut Bupati, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta Tanah Air dan semangat bela Negara.

“Terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” katanya.

Masih dalam sambutannya, jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka, khususnya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka jumlahnya masih sangat terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus dapat ditingkatkan.

Baca juga :  Hari ke-VI Arus Balik dari Pelabuhan Pamatata, PT. ASDP Indonesian Ferry Siagakan Tiga Kapal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...