spot_img

Ketua Partai Ummat Sulsel : Kami Berbasis Islam yang Terbuka untuk Semua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Partai Ummat adalah partai kedua yang memproklamirkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI pada 2024 mendatang setelah Partai Nasdem, PKS, dan PKB. Hal tersebut telah dilakukan oleh partai Ummat sejak bulan Maret 2023 lalu.

Saat ini, Capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) telah dideklarasikan oleh Nasdem, PKS, dan PKB. Gabungan partai-partai pengusung ini diberi nama “Koalisi Perubahan”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Sulawesi Selatan Drs H Abd Hakim SH,.MH, saat menerima kunjungan pedomanrakyat.co.id di Sekretariat DPW Partai Ummat Sulsel Jl. Sultan Alauddin No.105 A, Kecamatan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (19/09/2023) sekira pukul 13.00 Wita.

H Abd Hakim melanjutkan, Partai Ummat adalah Partai yang berbasis Islam Rahmatan Lil Alamin (rahmat atau cinta kasih bagi seluruh alam, red), pada konsep awalnya PAN juga seperti Partai ini, namun belakangan ini sudah berbeda.

“Perlu diingat, Partai Ummat ini memang Partai Islam namun terbuka untuk seluruh umat, jadi siapa pun itu bisa bergabung di Partai Ummat ini. Bahkan beberapa pengurus kami dari ada dari kalangan Tionghoa, ada Pendeta juga, semua kami rangkul tanpa ada sekat,” jelasnya.

Partai ini merupakan Partai baru ibaratnya bayi yang baru lahir, tentunya tidak sama dengan partai besar yang sudah punya segalanya. Kalau Partai Ummat baru memulai, jadi masih terdapat kekurangan di sana sini, namun bukan berarti tidak bisa maju.

Baca juga :  DPRD Maros Minta Hentikan Segala Aktivitas di Lahan Pos Polantas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upacara Bendera Harkitnas ke-116 di Kabupaten Enrekang Dipimpin Kompol Sulkarnain, Mengenang Perjalanan Panjang Kemerdekaan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Senin 20 Mei 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelenggarakan upacara...

Dinkes Sinjai Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan Penyakit DBD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk...

Pemkab Sinjai Adakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 Tahun

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)...

Pj Bupati Dr. H. Baba Hadiri Pelepasan Bahtiar Baharuddin, Jejak Pemimpin Yang Dikenang di Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, menghadiri acara ramah tamah dan pelepasan Bapak...