spot_img

Bentrand Palamba Tumbangkan Incumben Kepala Lembang Karua, 1 Surat Suara Batal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Pemilihan serentak Kepala Lembang (Desa) di 6 Kecamatan Kabupaten Toraja Utara berlangsung di 8 Lembang, Senin (18/9/2023). Seperti yang berlangsung di Lembang Karua, Kecamatan Balusu dengan 2 calon kandidat yang ikut pemilihan Kepala Lembang dan berlangsung di halaman Tongkonan Buntu Sirondong.

Betrand Palamba sebagai lawan berhasil tumbangkan incumben Agustinus Tandilolo dengan selisih 135 perolehan suara yang cukup jauh. Betrand Palamba peroleh 406 suara dan Agustinus Tandilolo sebagai incumben hanya memperoleh 271 suara, 1 suara dinyatakan batal dengan total suara yang masuk 678 orang yang memberikan hak pilihnya dari 944 yang ada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Usai perhitungan dan dinyatakan pemenang, Betrand Palamba  menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, tim keluarga dan simpatisan serta seluruh keluarga yang sudah memberikan dukungan hingga kepercayaan menjadi Kepala lembang untuk memenangkan Pilkalem di Lembang Karua.

“Pemilihan ini sangat demokratis, semuanya transparan. Saya akan bekerja untuk masyarakat dengan melayani warga. Kemenangan di pilkalem ini adalah kemenangan kita semua khususnya warga Lembang Karua,” kata Betrand.

Ditempat yang sama, Agustinus Tandilolo kepala lembang petahana yang dikalahkan, juga menyampaikan selamat kepada yang menang dan terimakasih kepada semua aparat yang sudah mengawal pemilihan ini hingga selesai dengan lancar dan aman.

“Semua berjalan sesuai aturan dan demokratis. Dan saya terima hasil¬† keputusan panitia dengan menandatangani surat pernyataan itu,” ujar Agustinus Tandilolo.

Sementara di lokasi yang sama, Ketua Panitia Pilkalem Karua Alex Patabang menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat TNI, Kepolisian, Satpol PP dan Pengawas dari dinas DPML Kabupaten yang sudah hadir ambil bagian mengawal Pilkalem ini, dan juga kepada seluruh warga masyarakat Lembang Karua yang sudah memberikan hak suaranya sehingga Pilkalem ini berjalan lancar, aman dan sukses. (etan/pria)

Baca juga :  Diduga Pengguna Sabu, Menantu dan Mertua Diciduk Satuan Reserse Narkoba Polres Tana Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...