spot_img

Tindaklanjuti Perintah Pimpinan, Danbrigif 11/BS Kunjungi Yonif 726/Tml Sampaikan Penekanan Pangdam XIV/Hsn

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 11/Badik Sakti Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, SH, M.Tr(Han), M.I.Pol didampingi Ketua Persit KCK Cabang XII Brigif 11/Badik Sakti Ny. Sita Yoki Malinton beserta rombongan, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tamalatea, Kabupaten Takalar, Senin (18/09/2023).

Kunker yang dilakukan Danbrigif 11/BS ini merupakan tindaklanjut perintah dari orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) kepada para Komandan satuan untuk selalu mengetahui kondisi personel dan satuan maupun program kegiatan yang dilakukan berjalan dengan optimal.

Danbrigif 11/BS beserta rombongan disambut dengan semangat yel-yel prajurit yang berkumandang, dilanjutkan dengan meninjau kondisi satuan, serta melaksanakan panen jagung dan kangkung, yang merupakan pemanfatan lahan tidur hasil program ketahanan pangan Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dalam kunjungan ini Danbrigif 11/BS juga memberikan pengarahan kepada personel Korum Yonif 726/Tml dan Persit Ranting 3 Yonif 726. Dalam pengarahannya Letkol Yoki mengimbau kepada anggotanya untuk senantiasa melakukan pembinaan satuan guna meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok.

Selain itu, ia juga mengajak untuk senantiasa menghindari berbagai pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, termasuk larangan bermain segala macam jenis judi yang juga berlaku bagi seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin.

Terkait memasuki tahun pesta demokrasi rakyat, Danbrigif juga mengimbau para prajuritnya untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI, dengan tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada Partai Politik manapun beserta Paslon yang diusung, juga tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, dan tidak memberikan tanggapan, komentar dan mengupload apapun di media sosial terkait pelaksanaan Pemilu 2024. (*Rz)

Baca juga :  Kloter Pertama Berangkat 17 Juni, Kakanwil Kemenag Sulsel Nyatakan Embarkasi Makassar Sudah Siap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...