spot_img

Jelang Pemilu 2024, Polres Tana Toraja Akan Ciptakan Situasi Keamanan Kondusif 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA – Menjelang pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, Polres Tana Toraja terus akan berupaya menciptakan Kamtibmas agar tetap kondusif. Selain itu Polres Tana Toraja dibawah kepemimpinan AKBP Malpa Malacoppo, terus kerja keras  mempersiapkan sedini mungkin baik dari segi data, pendataan ruang berdasarkan titik kerawanan, peralatan dan kualitas personel.

Salah satu bentuk kesiapan personel dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, Polres Tana Toraja menggelar latihan dalmas guna meningkatkan kualitas dan keterampilan personel dalam memberikan layanan keamanan, Rabu (20/9/2023).

Menurut Kapolres Tana Toraja melalui Kasat Samapta AKP Alwi, jumlah personel yang dilibatkan dalam latihan dalmas sebanyak 100 personel yang tergabung dari satuan fungsi dan Polsek Jajaran.

“Hari ini kami melaksanakan latihan Dalmas secara rutin dengan jumlah personel sebanyak 100 orang yang tergabung dalam satuan fungsi guna meningkatkan keterampilan dan kesiagaan personel menjelang pengamanan Pemilu tahun 2024,” ungkap AKP Alwi.

Perwira berpangkat tiga balok di pundak ini juga menambahkan, selain latihan Dalmas pihaknya juga gencar melaksanakan kegiatan preventif sebagai bentuk pencegahan melalui patroli collying sistem baik pada siang hari maupun malam hari.

“Guna menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang. Kami juga meningkatkan kegiatan Kepolisian secara preventif melalui patroli baik pada siang hari maupun malam hari,” tutup Kasat Samapta. (etan/pria)

Baca juga :  Kapendam I/BB : Teguhkan Tekad Untuk Terus Membangun Kepercayaan Masyarakat Kepada TNI AD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...