spot_img

Pangdam XIV/Hsn : TMMD Dapat Tingkatkan Kesejahteraan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin kembali menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pembukaan TMMD Ke-118 TA 2023 ini, digelar secara serentak di empat daerah di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, Rabu (20/09/2023).

Wilayah tersebut diantaranya, di Korem 141/Tp tepatnya di Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1420/Sidrap, di wilayah Korem 142/Tatag di Kodim 1427/Pasangkayu dan di wilayah Korem 143/Ho di Kodim 1416/Muna.

Upacara pembukaan TMMD ke-118 Kodam XIV/Hasanuddin di tiap-tiap wilayah dihadiri oleh unsur Forkopimda, Dinas/Instansi, Pejabat TNI/Polri, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perusahaan swasta/BUMD/BUMN dan komponen masyarakat lainnya, yang akan dilaksanakan hingga tanggal 19 Oktober mendatang.

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik, berupa pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, guna meningkatkan roda perekonomian daerah serta terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil, seperti pembuatan jalan, jembatan, gorong-gorong, rehab sarana ibadah, rehab rumah pra-sejahtera dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Sedangkan sasaran non fisik yang dilaksanakan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, antara lain meliputi penyuluhan kesadaran bela negara, kesadaran hukum, penyuluhan pertanian, peternakan, pengobatan gratis, penyuluhan bahaya Narkoba dan berbagai kegiatan non fisik lainnya.

Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) selaku Pangdam XIV/Hasanuddin berharap dengan dilaksanakan kegiatan TMMD ke-118 Kodam XIV/Hasanuddin ini, dapat membangun akselerasi pembangunan di daerah, mewujudkan rak juang yang tangguh dan meningkatkan kesejahteraan rakyat serta kemanunggalan TNI-Rakyat. (*Rz)

Baca juga :  Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pendidikan Sambut Baik Gagasan Jadikan Makassar Kota Zakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...

Hadirkan 4 Narsum, Ini Poin-Poin Penting Dialog Publik KKLR Sulsel

PEDOMANRAKYAT, PALOPO - Dialog Publik "Mau Dibawa ke Mana Palopo 2024" yang digelar Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan...

Aliansi Gerakan Mahasiswa Demo Kejati Sulsel, Sikapi Dugaan Korupsi di Pemkot Palopo

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mahasiswa yang tergabung dalam sebuah aliansi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaaan Tinggi...