spot_img

Deklarasi Pemilu Damai 2024, dihadiri Wabup Alimin

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Wakil Bupati Pinrang, Alimin meminta segenap jajaran Kepolisian dan TNI bersama Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam pelaksanaan agenda Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 nanti, sekiranya dapat menjadi pengawal demokrasi agar berlangsung damai dan harmonis.

Harapan ini disampaikan Wabup Alimin, dihadapan Kapolres Pinrang, Danramil 1404 Pinrang, serta para Pimpinan dan Perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2024 dan unsur Forkopimda lainnya pada acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar bersama KPU dan Bawaslu Pinrang di Aula Quick Wins Kepolisian Mapolres Pinrang, Senin (2/10).

Menurut Wabup Alimin, dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada serentak 2024 ini diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar serta tidak terjadi gesekan konflik antar masing-masing pendukung.

“Kita semua berharap, pelaksanaan pesta demokrasi di Pinrang ini dapat berjalan lancar, aman dan damai sehingga masyarakat dapat melaluinya dengan rasa aman dan harmonis tanpa konflik,” harap Wabup Alimin.

Wabup Alimin juga meminta, para Pimpinan Parpol peserta Pemilu 2024 dapat memberikan edukasi kepada para kader dan pendukungnya untuk dapat memahami aturan penyelenggaraan Pemilu dan senantiasa bersikap dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan.

Plt. Ketua KPU Pinrang, Moh Ali Jodding menegaskan, kegiatan Deklarasi Pemilu Damai ini merupakan salah satu upaya dalam membangun komunikasi untuk menghadirkan perhelatan demokrasi di Pinrang agar dapat berjalan damai.

Sebagai penyelenggara teknis, KPU, kata Ali, siap memfasilitasi setiap peserta pemilu dan masyarakat pemilih secara adil, yang muaranya nanti dapat dirasakan bersama dengan damai dan harmonis. (busrah)

Baca juga :  Kejati Sulsel Sita Tanah dan Bangunan Milik Tersangka Korupsi bendungan Passeloreng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...