spot_img

Safari Jumat di Masjid Quba Haji Rangka, Pangdam XIV/Hsn Berikan Bansos Warga Terdampak Cuaca Kering

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Road Show Safari Jumat, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam, melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Quba Haji Rangka, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Jumat (29/09/2023).

Safari Jumat merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam beserta para PJU Kodam sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan anggota maupun seluruh lapisan masyarakat, hari ini telah memasuki Road Shownya yang ke-17.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini, menyempatkan untuk membagikan ratusan paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar Masjid khususnya kepada warga yang terdampak cuaca kering.

“Bantuan sosial ini juga perintah dari pimpinan, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, CSFA dan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, bagaimana keberadaan TNI khususnya Kodam XIV/Hasanuddin dapat memberi manfaat kepada masyarakat, karena di sini banyak yang kurang mampu kita bantu,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga membeberkan, Kodam XIV/Hasanuddin sudah membuat 36 titik sumur bor untuk mengantisipasi musim kemarau dan mempunyai program pembuatan motor ambulance, pemanfaatan lahan tidur, bioflok, penanganan stunting dan nakes door to door serta bantuan lainnya yang merupakan bagian dari kegiatan sosial Kodam.

Ucapan terima kasih dengan rasa haru dari salah satu warga Anti (33) yang telah mendapatkan bantuan dari Pangdam XIV/Hasanuddin. “Terima kasih Pak Pangdam semoga rezekinya makin bertambah dan terus selalu berbagi kepada orang yang tidak mampu seperti saya ini,” ungkapnya diiringi rasa tangis.

Baca juga :  Kunjungan Yugo Is Back di Kelurahan Bongaya, Warga : Yusuf Gunco Pantas Menang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...