spot_img

Ajiep Padindang Adakan Silaturahim Sahabat ’85 Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Di masa kunjungan kerja, Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan menyempatkan bersilaturahim dengan Sahabat ’85 (Alumni Smaga Tahun 1985) untuk menyerap berbagai aspirasi. Kegiatan ini berlangsung di Café Kanrejawa Lt. 2 Jalan Hertasning Makassar, Selasa (03/10/2023).

Dalam suasana santai tersebut, Ajiep Padindang, banyak memberikan gambaran tentang tugas dan fungsi serta kewenangan anggota DPD RI. Menurutnya pertemuan ini selain bersilaturahim dalam rangka masa kunjungan kerja, juga wajib bertemu dengan unsur pemerintah dan kelompok masyarakat.

“DPD RI senantiasa akan mengawal Indonesia hingga 2045 menuju Indonesia Emas (100 Indonesia Merdeka, red) dan ini untuk kepentingan anak cucu kita,” kata Ajiep Padindang yang sudah dua periode sebagai Anggota DPD RI Dapil Sulsel.

Di sore itu semakin menarik ketika ada interaksi tanya jawab, di antaranya H. Basri J. Barrang, Arfan dan Zulkarnain yang fokus pada pertanyaan stunting yang terjadi pada anak-anak di masyarakat saat ini.

Mendengar hal itu, mantan anggota DPRD Sulsel 4 periode ini menjawab dengan lugas. Ajiep mengatakan, stunting merupakan kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

“Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak yang penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak,” pungkas Ajiep Padindang.

Di lokasi yang sama, Ketua Sahabat ’85 Andi Amir Hamsah yang sering dipanggil Puang Amir, sebelumnya memperkenalkan profil Ajiep Padindang sebagai legislator senayan.

Baca juga :  Disambut Oleh Ketua TP PKK Sinjai, Pokja II PKK Sulsel Lakukan Penilaian 'Gelari Pelangi'

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...