spot_img

Pelayanan Lebih Cepat, Pj Bupati Sinjai Cetuskan MPP Elektronik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Salah satu program prioritas Penjabat Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah dalam sektor pelayanan publik adalah program Mal Pelayanan Publik (MPP) elektronik.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan.

Menurutnya, program MPP elektronik ini merupakan ide dan gagasan dari Pj Bupati Sinjai dalam rangka lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Iya betul, beliau telah memerintahkan saya untuk merealisasikan program utamanya yaitu pembentukan MPP elektronik. Kita sudah punya MPP tapi akan ditingkatkan kualitas layanannya agar lebih cepat, tepat dan mudah dengan adanya MPP elektronik,” jelasnya, Selasa (3/10/2023).

Lebih lanjut dikatakan, MPP Elektronik ini merupakan wujud pelaksanaan reformasi di sektor pelayanan publik dengan mengintegrasikan berbagai pelayanan publik secara digital, dimana masyarakat mendapatkan layanan sesuai yang dibutuhkan cukup dengan menggunakan handphone.

“Yang ada sekarang masyarakat harus datang langsung ke Gedung MPP untuk mengakses layanan. Nah, di MPP elektronik nantinya masyarakat tidak perlu lagi karena layanan bisa diakses di manapun, kapan pun melalui perangkat elektronik atau handphone,” kata Lukman.

Program ini ditargetkan bisa terealisasi paling lambat 3 bulan kedepan atau merupakan salah satu program 100 hari pertama dari Pj Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah.

Saat ini pihaknya menyiapkan surat Keputusan Bupati tentang percepatan penyelenggaraan MPP elektronik. Jika program ini berhasil direalisasikan, maka Sinjai merupakan Kabupaten kedua di Indonesia yang menerapkan program MPP elektronik.

Baca juga :  Terkait Usulan Kenaikan BPIH Tahun 2023, Tapi Begini Penjelasan Kakanwil Kemenag Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...