spot_img

Tingkatkan Webometrics, Fikom UMI Adakan Sosialisasi Di FT UMI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Guna meningkatkan kembali pemeringkatan Universitas Muslim Indonesia (UMI ) di Webometrics, maka tim dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) melakukan sosialisasi di ruang aula Rapi Mantahing Fakultas Teknik (FT) UMI, Selasa (03/10/2023).

Kegiatan dalam bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini dihadiri, Dekan FT UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, ATU, Dekan Fikom UMI, Ir Purnawansyah, SKom., MKom, MTA, Wakil Dekan di lingkup FT UMI, KTU FT UMI serta seluruh dosen dan staf FT UMI.

Pada pembukaan kegiatan yang bertema ‘Peningkatan Pemeringkatan Webometrics UMI’, Dekan FT UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, MT, ATU, mengungkapkan, hal ini sangat penting untuk meningkatkan peringkat UMI secara nasional di Webometrics yang beberapa waktu terakhir mengalami penurunan.

“Untuk mengantisipasi hal ini, maka Fakultas ilmu Komputer UMI diberi amanah untuk mensosialisasikan, sehingga peringkat Webometrics UMI secara nasional bisa kembali meningkat. Bahkan dicanangkan, harus masuk di peringkat 50 besar,” terangnya.

Maka, lanjutnya, kepada seluruh sivitas FT UMI diharapkan untuk mengikuti dan mengimplementasikan hasil sosialisasi ini, sehingga ft.umi.ac.id serta fikom.umi.ac.id dapat semakin dikenal.

“Jadi jangan hanya sekadar mengetahui keilmuannya saja, tapi semua harus mampu melaksanakannya,” harap Mukhtar.

Dekan Fikom UMI Ir. Purnawansyah, SKom., MKom, MTA, menjelaskan, peningkatan pemeringkatan Webometrics UMI sangat penting untuk dilaksanakan. Sebab, Webometrics menjadi salah satu alat ukur yang digunakan untuk mengukur kinerja universitas secara keseluruhan.

“Berdasarkan hal ini maka FIK melaksanakan sosialisasi dalam bentuk PKM untuk memberi pengetahuan serta pengaplikasian terkait Webometrics tersebut di dalam lingkup UMI. Dan salah satunya di FT UMI ini,” terangnya.

Baca juga :  Bawaslu dan UIM Tanda Tangani MOU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...