spot_img

Ini Arahan Pangdam XIV/Hsn Pada Rakornis Mantap Brata

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han), menghadiri sekaligus memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Kerja Polda Sulawesi Selatan Tahun 2023, bertempat di salah satu Hotel di Kota Makassar, Selasa (3/10/2023).

Di kesempatan ini, Pangdam Hasanuddin memaparkan mengenai kesiapan Kodam XIV/Hasanuddin dalam menghadapi Pemilu 2024, dengan senantiasa mempedomani dan memegang teguh netralitas TNI sesuai dengan perintah Panglima TNI, Kasad maupun Pangdam XIV/Hasanuddin yang selalu ditekankan kepada jajarannya.

“Saya berharap kita turun bersama-sama satu persepsi dan bersinergi, sehingga kita berharap Pemilu dapat berjalan aman, lancar, jurdil dan luber, tugas kita membantu Kepolisian sesuai dengan undang-undang dalam pengamanan Pemilu 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut Mayjen Totok mengutarakan terkait berbagai potensi kerawanan menjelang pelaksanaan Pemilu, baik yang terjadi dari internal seperti terganggunya proses pendistribusian logistik Pemilu, maupun secara eksternal seperti provokator dan penyebaran berita hoax, sehingga Ia berharap sinergitas tugas TNI-Polri tetap terjalin dengan baik.

Olehnya, Jenderal bintang dua lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini berharap agar tidak ada pihak dari manapun yang mendekati dan menarik TNI keranah Politik, dan senantiasa menguatkan sinergi semua stakeholders dan komponen masyarakat di wilayah dengan meningkatkan koordinasi, komunikasi, kolaborasi guna mengeliminir kerawanan, serta bersama-sama menjaga netralitas, persatuan, dan kesatuan NKRI.

“Jangan lupakan komitmen dan kebersamaan guna mewujudkan pemilu yang betul-betul menjadi pesta demokrasi rakyat untuk memilih pemimpin-pemimpin tepat untuk masyarakat ke depan. Kita harus komitmen, jabatan kita tidak lama, jabatan hanya sementara suatu saat kita akan mati, makanya kita harus laksanakan dengan baik,” tuturnya.

Baca juga :  Tim Patmor Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Gerak Cepat Bantu Korban Laka Lantas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...