spot_img

Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep Sosialisasikan UT Makassar di Wilayah Kepulauan Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PANGKEP. – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Amiruddin, M.Pd, mengaku telah siap membantu untuk mensosialisasikan Universitas Terbuka (UT) di wilayah kepulauan Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Amiruddin pada kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) baru-baru ini di Mattampa-Inn, Kabupaten Pangkep.

Amiruddin adalah perwakilan Pemda Pangkep yang diundang untuk memberikan materi pada kegiatan ini dihadapan mahasiswa baru UT Makassar.

Amiruddin, yang sebelumnya bertugas sebagai Widyaiswara di LPMP Papua dan sekaligus menjadi Tutor UT di Papua, memiliki pemahaman mendalam tentang sistem pembelajaran jarak jauh di UT.

Amiruddin berkomitmen untuk siap membantu mempromosikan UT di kalangan guru-guru, terutama di pulau-pulau terpencil, tanpa menunggu diminta.

“Saya siap membantu memajukan UT, terutama kepada guru-guru, karena saya merasa bertanggungjawab sebagai seorang yang pernah menjadi tenaga pendidik di UT Papua,”ujarnya.

Hadir memberikan materi sekaligus mewakili UT Makassar adalah, Dra Husnaeni, M.Pd dan Muhammad Fajar Iqra, S.Ak.

Dalam kegiatan OSMB dan PKBJJ di Pangkep, materi yang disampaikan mencakup pendidikan bela negara, pengenalan UT (Sistem Pembelajaran Jarak Jauh), sistem registrasi dan kemahasiswaan UT, layanan bantuan belajar, serta ujian.

Juga mencakup keterampilan manajemen waktu, pembacaan modul, serta layanan UT secara online dan lainnya.

Dengan kerjasama yang erat antara UT dan pemerintah daerah, diharapkan semakin banyak masyarakat di wilayah kepulauan Sulawesi Selatan yang dapat merasakan manfaat dari pendidikan jarak jauh yang ditawarkan oleh Universitas Terbuka.(ym/*)

Baca juga :  Pelajar Tanadoang Selayar Komitmen Bentuk Forum Pelajar Pengawas Pemilu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Bawakan Materi di SMKN 11 Bulukumba, Sekdisdik A Ibrahim: Perlu Revitalisasi Jurusan di SMK

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Sulsel, Dr Andi Ibrahim, S.Pd, M.Pd hadiri undangan workshop implementasi penguatan...

Gerakan Pemuda Tani Saintek Berbagi 2.000 Bibit Pohon

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka pelaksanaan pendampingan serta pengawalan Program Prioritas Pembangunan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan dan upaya...