spot_img

DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Gelar Pelatihan Saksi Daerah Tahap ll

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Makassar kembali menggelar Pelatihan Saksi Daerah (PPSD) angkatan ll di Hotel D’Maleo Jl. Pelita Raya Kota Makassar Sabtu, (07/10/2023).

Pelatihan diikuti 55 peserta, terdiri dari perwakilan PAC dan juga sejumlah pengurus BSPN Cabang Makassar yang belum pernah mengikuti pelatihan serupa. Pelatihan menghadirkan sejumlah pelatih dari BSPN Daerah Sulsel dan Cabang Makassar.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, H. Ridwan A. Wittiri, dalam pengarahannya saat membuka pelatihan menyampaikan, acara digelar sebagai upaya menyiapkan pasukan pengamanan suara pada pemilu mendatang. Hal tersebut berkorelasi dengan target Partai untuk mencetak kemenangan tiga kali beruntun pada Pemilu 2024.

“Sesuai amanat kongres, PDI Perjuangan menetapkan target menang beruntun untuk ketiga kalinya pada pemilu mendatang. Salah satunya adalah dengan melakukan pelatihan pelatih saksi,” katanya.

ARW akronim H. Ridwan A. Wittiri pun meminta para calon pelatih saksi yang mengikuti pelatihan, pada saatnya nanti menerapkan ilmu yang diterima dengan baik. Sebab para peserta pelatihan, khususnya utusan dari PAC, nantinya bertugas sebagai saksi Partai di tingkat Kecamatan.

Juga, untuk peserta yang lolos seleksi atau dinyatakan lulus dalam pelatihan ini mendapatkan tugas melatih saksi tingkat TPS.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Hj. A. Suhada Sappaile berharap, Struktur Partai harus kuat, mesin partai mulai dipanasi salah satunya dengan pelatihan pelatih saksi seperti ini,” ujar Noni.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menjadi pelatih saksi di tingkat kecamatan hingga TPS karena Makassar ini TPS terbesar di Sulsel dimana jumlah TPSnya sebanyak 4.004 dan kita menyiapkan 8.008 saksi untuk Pileg dan Pilpres.

Baca juga :  Proficiat Dari DPD Vox Point Indonesia Sulsel Atas Penetapan Kaesang Sebagai Ketum PSI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Amri Arsyid Kantongi SK DPP PKS Maju Pilwalkot Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Bakal Calon Walikota Makassar, Amri Arsyid menerima Surat Keputusan DPP PKS Tentang Bakal Calon Walikota...

Hidupkan Lahan Tidak Produktif, Maysir Yulanwar akan Tanami Pohon Kurma dan Anggur

PEDOMAN RAKYAT - BONTOSUNGGU.  Dibanyak kesempatan, calon bupati Jeneponto Maysir Yulanwar sering menyampaikan bahwa “kekurangan Jeneponto yang panas,...

Tim Pemenangan AIA Pasang Spanduk Jumbo di Rumah Juang Pemenangan Pilgub 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) pastikan bertarung pada pemilihan Gubernur...

Bimtek Hanura Hadirkan Akademisi Bergelar Profesor dan Pamong Senior

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memasuki hari kedua pelaksanaan bimtek anggota DPRD fraksi Hanura Sulsel menghadirkan dua akademisi dari Universitas...